oleh

Sekda Kabupaten Tasikmalaya Hadiri Peringatan Hari Gizi yang ke-16

Tasikmalaya, Saktimedianews.id, –
Selasa, Februari 2021. Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Kesehatan Kab,Tasikmalaya melakukan promosi kesehatan pada Hari Gizi Nasional sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kebiasaan hidup dan sehat di Kabupaten Tasikmalaya yang Bertempat di pondok pesantren Miftahul Falah Kp. Sindangsono Kecamatan Cigalontang.

Dalam kesempatan itu turut hadir Sekda, Dinas kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dan unsur Muspika Kecamatan Cigalontang.

Tema yang diambil pada peringatan Hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2021 kali ini adalah “Remaja Sehat Bebas Anemia.” Diharapkan dengan promosi kesehatan dihari gizi nasional akan semakin menyadarkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan terutama pada remaja agar terhindar dari anemia.

Pada kesempatan itu Sekda Kabupaten Tasikmalaya Moch. Zen dalam sambutanya menyampaikan, sesuai dengan tema tahun ini, dimaknai sebagai ajakan, untuk mengonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang, serta pentingnya berolahraga. Sebab menurutnya, asupan gizi dapat mempengaruhi pertumbuhan remaja.

“Tahun ini tidak ada perayaan atau seremonial seperti tahun sebelumnya. Tetapi untuk memaknai peringatan tersebut, kami tetap mengampanyekan melalui media sosial, memasang spanduk di setiap puskesmas, dan mendorong gerakan minum suplemen tambah darah bagi remaja putri,” ungkap Moch zen Kepada Saktimedianews.

“Remaja wanita yang mengalami anemia, berisiko melahirkan anak stunting, mengalami berat badan lahir rendah, dan komplikasi saat hamil. Ini dapat dicegah, dengan menerapkan pola hidup sehat dan minum tablet penambah darah, bagi remaja putri setiap satu minggu sekali, berharap, dari remaja yang sehat fisik dan jiwanya, ke depan, dapat menjadi generasi unggul harapan bangsa,” tutup Moch Zen.

Dengan Gerakan Masyarakat Bersih dan Sehat (Germas) bersama kita promosikan hidup sehat dan bebas anemia di tahun 2021 ini khususnya bagi warga Kabupaten Tasikmalaya.

(Nanang, Joko & Dudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed