oleh

Sosialisi Dan Edukasi Dalam Pendataan Calon KPM BPUM

Kab. Bandung, Saktimedianews.id,-
Selasa, Februari 2021. Sehubungan dengan tersebarnya berita tentang beberapa orang oknum yang melakukan pungutan liar kepada keluarga penerima manfaat program BPUM yang sudah tertangkap dan di amankan oleh tim saber pungli Polda Jabar, Koperasi Soekarno Sukagalih Sejahtera (KSGS) berharap dengan adanya kejadian tersebut mudah mudahan tidak berdampak pada lembaga atau koperasi koperasi pengusul lainya.

Koperasi Soekarno Sukagalih Sejahtera (KSGS) sebagai lembaga pengusul, kembali menyelengarakan rapat internal jajaran pengurus beserta koordinator lapangan, dengan tema “Sosialisasi dan edukasi pentunjuk pelaksanaan dan teknis dalam pendataan peserta keluarga penerima manfaat (KPM) “ yang akan di usulkan dalam program BPUM tahap ke tiga, bertempat di kantor KSGS Kecamatan Pasirjambu pada Senin, 21 Februari 2021.

Menurut pemaparan sekretaris KSGS Dodi (bang Ado), “Saya tekankan khususnya kepada koordinator lapangan harus betul betul selektif dalam merekrut peserta, harus jelas data kependudukanya sesuai yang terera di KTP, kartu keluarga dan jenis usahanya untuk di usulkan menjadi peserta penerima manfaat jangan sampai ada manipulasi data dan jangan sampai melakukan pungutan liar, kalau ada koordinator lapangan yang melakukan pungutan liar,itu di luar ketentuan yang di keluarkan oleh KSGS dan kami tidak tanggungjawab,” paparnya.

Hal senada di tambahkan oleh Dewan pengawas KSGS Asep Ahmad Afandi, “Kita harus benar-benar jeli dan teliti jangan sampai ada permasalahan beda no NIK atau tanggal lahir yang nantinya bisa menghambat waktu pencairan, kasihan sama mereka (KPM),” imbuhnya.

“Kami berharap kepada Dinas koperasi, usaha kecil dan menengah kabupaten Bandung, Bank maupun instansi terkait bisa bekerja sama dengan kami dalam upaya memajukan para pelaku usaha kecil dan menengah, hususnya dalam bidang pertanian dan perdagangan,” pungkasnya.

Jurnalis : Sehari (Saeful, Hamdan & Heri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed