oleh

Warga Kadunenggang Merasa Bangga Bisa Selesaikan Pembangunan Mesjid

Kab. Tasikmalaya, Saktimedianews.id,-
Kamis, 04 Maret 2021. Mesjid merupakan Tempat ibadah yang sangat di butuhkan bagi umat Islam, salah satunya mesjid Al-Jihad yang berlokasi di Kampung Kadunenggang RT 01 RW 01 Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang, yang saat ini hampir selesai perenovasiannya.

Pembangunan mesjid Al-Jihad tersebut merupqkan suatu kebanggaan tersendiri terutama oleh warga Kadunenggang yang bisa membangun mesjid tersebut dengan biaya yang lumayan besar.

Berkat kegotongroyongan dan solidaritas serta sumbangsih warga yang hampir rampung pembangunan Mesjid tersebut.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat Ajid Saefudin menerangkan, “Alhamdulillah kami bersama sama, bahu membahu dalam pembangunan mesjid ini dan bisa terselesaikan meskipun memakan waktu yang lumayan panjang, namun semangat dan rasa sosialisme masyarakat kami sangat begitu besar, baik dalam segi materi, maupun non materi selalu di lakukan secara kebersamaan,” ungkapnya.

“Kekurangan bahan maupun rangsum makanan buat para pekerja kami tanggung bersama secara bergantian sehingga beban meskipun begitu besar bisa terselesaikan kalau kita laksanakan secara bersama,” jelasnya.

Di tambahkan Ajid, “Sampai saat ini jumlah anggaran pembangunan yang sudah melewati angka dari 400 juta namun masyarakat tidak pernah nyerah, mereka menyisihkan sebagiana hartanya demi terwujudnya Mesjid tersebut,” tegasnya.

“Ini merupakan suatu contoh untuk kita dimana rasa kegotong royongan dan rasa solidaritas yang begitu besar sehingga bisa mewujudkan sesuatu hal kebaikan meskipun untuk mencapai cita cita tersebut harus mengeluarkan jumlah biaya yang begitu besar, contoh yang sangat di acungi jempol untuk warga kampung Kadunenggang yang begitu terjalin kebersamaannya,” tandasnya.

Jurnalis : Dudi & Joko
Kab. Tasik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed