oleh

Desa Sirnaraja Kecamatan Cigalontang Gelar Pilkades Serentak Tahun 2021

Kab. Tasikmalaya, Saktimedianews.id, –
Pemilihan Kepala Desa se-Kabupaten Tasikmalaya dilaksanakan serentak pada hari Kamis 08 April 2021, Begitu pula di Desa Sirnaraja, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten tasikmalaya yang salah satunya Desa yang ikut menggelar Pilkades Serentak pada tahun 2021 ini.

Dalam pilkades serentak ini mekanisme pencoblosan dilaksanakan per TPS menurut kepunduhanya masing-masing dan tidak jauh berbeda dengan pemilihan legislatif lalu, hanya yang membedakan pelaksanaanya harus tetap mematuhi Prokes di masa pandemi Covid-19 dan di tiap TPS tentu sudah di siapkan Alat kesehatan oleh panitia piklades.

Pilkades Desa sirnaraja dilaksanakan pada hari yang sama dengan calon 5 yaitu, Nomor urut 1. Alit , Nomor urut 2. Wawan, Nomor urut 3. H. Ade saepuloh, Nomor urut 4. Asep yuyun, dan Abdul latif dengan nomor urut 5.

Warga yang berduyun-duyun datang ke TPS. Walaupun cuaca pada hari itu panas seharian, tapi warga tetap antusias berpartisipasi mengikuti pesta demokrasi dengan memberikan suaranya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah disiapkan oleh panitia yang dibagi 6 TPS.

Adapun hasil akhir dari Pemungutan Suara tersebut adalah sebagai berikut :
1. Alit mendapat 283 suara
2. Wawan mendapat 59 suara
3. H.ade saepuloh mendapat 473 suara
4. Asep yuyun mendapat 627 suara
5. Abdulatif mendapat 448
Jumlah suara sah : 1890
jumlah suara tidak sah 10
Total suara sah dan tidak sah 1900 suara dari total hak pilih 2191 suara.

Saat Dikonfirmasi saktimedianews Asep Supriatna selaku ketua panitia Pilkades mengatakan, “Dari hasil tersebut didapatkan kesimpulan bahwa sdr. Asep yuyun mendapatkan suara paling banyak dengan 627 suara yang nantinya akan menjadi Kepala Desa sirnaraja periode 2021 s/d 2027.

“Mudah-mudahan dengan terpilihnya Asep Yuyun kembali menjadi Kepala Desa Sirnaraja semoga pembangunan Desa sirnaraja akan berkelanjutan sesuai harapan, menuju masyarakat yang sejahtera dan menuju Desa sirnaraja yang lebih baik lagi. Aamiin, “tutupnya.

Jurnalis : Nanang – Kab Tasikmalaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed