oleh

Warga RW 19 Kelurahan Padasuka Antusias datang Ke TPS Untuk Memilih Calon RW

Cimahi, Saktimedianews.id,-
Minggu 11/04/2021. Pesta Demokrasi ditingkat Rukun Warga ( RW )19 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi digelar hari Minggu 11 April 2020 di Bale Sawala RW 19 Kelurahan Padasuka.

Menurut Ketua Panitia Pemilhan Septian Fajar saat diwawancara Jurnalis Saktimedianews.id menyampaikan,
“Hari ini diadakan pemilihan Calon ketua RW 19 yang diikuti oleh 3 calon Kandidat RW yang kebetulan ketiganya adalah perempuan dan satu diantaranya Incumbent,” ujarnya.

“Dilihat dari antusias warga Alhamdulillah warga sangat antusias datang ke TPS untuk memilih calonnya,ada sekitar 980 KK yang terdaftar dalam DPT, kita ambil hanya kepala keluarganya saja jadi satu KK hak pilihnya satu dan bisa diwakilkan kepada anggota keluarga dalam KK yang sudah mempunyai KTP jika kepala keluargaku berhalangan,” terangnya.

Ditempat yang sama Lurah Padasuka Ajat Sudrajat,S.Ip., M.Ip yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada panitia dan warga RW 19 yang sedang melaksanakan pemilihan RW.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa menghadiri kegiatan pemilhan RW 19 yang berjalan sangat lancar dan aman , masyarakatnya antusias dan kooperatif dan tingkat partisipatifnya cukup bagus namun perlu diingat bahwa sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19 untuk itu tetap mematuhi protokol kesehatan, saya selaku Lurah terus menghimbau untuk tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan dan memakai masker selama kegiatan berjalan, menurut data yang ada RW 19 ini termasuk wilayah yang cukup banyak yang terkonfirmasi aktif Covid-19, saya sudah koordinasi dengan pihak panitia bagi warga RW 19 yang terpapar tidak diundang ke TPS dan itu memang sudah dilaksanakan,” ungkapnya.

“Harapan kedepan bagi siapapun calon RW terpilih lebih mengedepankan kerjasamanya, layani masyarakat dengan baik, kerjasama dengan pemerintah harus intent karena tanpa adanya kerjasama yang baik program program tidak akan terlaksana.
satu hal lagi bagi siapapun nanti yang terpilih dan mendapatkan restu dari masyarakat harus lebih baik dari ketua RW sebelumnya yang memang sudah dinilai baik melaksanakan program program yang sudah digulirkan pemerintah,” pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan pemungutan suara masih berjalan.

Jurnalis : Fendy Cimahi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed