oleh

Sub Pangauban Sektor 7 Satgas Citarum Buka Lahan Baru Setelah Disapu Banjir

Kab. Bandung, Saktimedianews.id,-
Kamis, 22 April 2021. Hujan deras yang mengguyur daerah Kabupaten Bandung tepatnya di wilayah Sektor 7 Satgas Citarum seminggu yang lalu membuat beberapa daerah seperti daerah Andir, Dayeuhkolot dan sebagian Pasawahan mengalami banjir. Demikian juga hujan mengakibatkan debit air yang melalui Sungai Citarum ikut naik.

Aliran Sungai Citarum sempat meluap ke bantaran sungai di wilayah Sektor 7 tepatnya di Desa Pangauban Kecamatan Ketapang Kabupaten Bandung. Luapan menggenangi bantaran sungai yang digunakan oleh anggota Sub Pangauban Sektor 7 dan warga sekitar Desa Pangauban untuk menanam cabe, terong ungu, terong hijau, kemangi, semangka dan ratusan tanaman lainnya porak-poranda diterjang banjir kiriman.

Sub Pangauban Sektor 7 Satgas Citarum yang dipimpin oleh Serda Deni Karyana memanfaatkan lahan bantaran sungai untuk bercocok tanam mengaku ikhlas. Padahal banyak tanaman ditanam seperti cabe, terong ungu, terong hijau, kemangi dan semangka yang mestinya akan panen dalam waktu dekat kini musnah disapu banjir.

Serda Deni dan anggotanya tidak pasrah begitu saja, justru semakin semangat membuka lahan baru untuk kembali bercocok tanam. Walaupun tinggal hitungan hari sudah menuai hasil namun saat ini kerja tetap semangat apalagi di bulan puasa bulan penuh berkah ini untuk membuka lahan baru lagi.

Jurnalis : Siti Junengsih dan Burhanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed