oleh

Gebyar Ramadhan Desa Gunungsari

Tasikmalaya, Saktimedianews.id,-
Selasa, 27 April 2021. Banyak cara yang dapat dilakukan oleh masyarakat, Ormas, LSM, maupun Desa untuk melakukan kegiatan di bulan suci Ramadhan ini.

Di Desa Gunungsari kegiatan di bulan suci Ramadhan ini mengadakan gebyar Ramadhan dengan menyajikan aneka jajanan hasil dari produksi masyarakat Desa Gunungsari yang di fasilitasi oleh pihak Desa untuk menjajakan produk – produknya.


Kegiatan gebyar Ramadhan ini rutin dilakukan oleh Desa Gunungsari setelah tahun kemarin vakum karena ada nya Covid -19,. Walau masih dalam keadaan vandemik masyarakat tidak lepas dari protokol kesehatan. Selain antusias masyarakat yang diwadahi oleh pihak desa setempat, acara tersebut pun di pelopori oleh MUI Kecamatan Cikatomas.

Menurut Kepala Desa Irfan Ardi Nugraha, “Kegiatan tersebut merupakan sarana masyarakat peserta para pelaku usaha kecil menengah agar lebih meningkat lagi perekonomian nya, menjadi sarana mempererat silaturahmi, menyebarkan syariat islam, selain itu tujuan melaksanakan kegiatan ini ‘ mari mensucikan hati, membersikan diri menuju hari yang fitri,” tuturnya.

Kegiatan gebyar ramadhan seperti ini sangat bagus untuk meningkatkan nilai positif bagi keharmonisan masyarakat dan dapat menjadi penguat syariat islam khusus nya masyarakat Desa Gunungsari dan masyarakat lain pada umum nya.

Jurnalis : Asmarani, Egi AR/Kab.Tasikmalaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed