oleh

Longsor di Kampung Awi Lega Kabupaten Sukabumi

Sukabumi, Saktimedianews.id,-
Sabtu, 1 Mei 2021. Telah terjadi Longsor Pukul 16:00 WIB di kampung Awi Lega Rt 003/008 Desa Ginanjar Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi, penyebab longsor diduga dari resapan air sawah.

Upaya yang dilakukan P2BK Cijambar assessment langsung terjun ke lokasi kejadian dan melakukan kordinasi dengan perangkat desa, kecamatan, Koramil, Polsek dan relawan selanjutnya memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk selalu waspada dan diberikan rambu tanda bahaya.

Pihak atau unsur yang datang ke lokasi dari Pemdes Ginanjar, Muspika Cijambar, Babinsa, Babinmas, Tagana, Pramuka Peduli Kec Cijambar, relawan desa, TRC PB BPBD Kabupaten Sukabumi.

Longsoran tanah panjang sekitar 30M dengan ketinggian 100M yang mengakibatkan satu rumah dan 4 jiwa tertimbun longsor, satu rumah dan dua jiwa terseret, satu rumah dan tiga jiwa terancam, 10 petak sawah warga, satu unit roda dua, 120 ekor bebek ternak.

Korban dari longsor tersebut diantaranya, meninggal dunia meninggal Abdul Holik (5) cucu dari Atik, luka berat Atik (35) dan luka ringan Maman (40), Kerugian diperkirakan 150 juta.

Jurnalis : Like
Sumber : BPBD Kab. Sukabumi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed