oleh

Disdik Ciamis : Tiga Sekolah di Kabupaten Ciamis Berada di Zona Orange

Ciamis, Saktimedianews.id,-
Dampak pandemi Covid-19 sangat terasa pada kegiatan proses belajar mengajar (PBM) di Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Pembelajaran konvensional sebelumnya tidak bisa dilaksanakan dan harus diganti dengan pembelajaran daring.

Kadisdik Kabupaten Ciamis mengatakan, Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Ciamis selama tahap uji coba, “Alhamdulillah uji coba Pelaksanaan Tatap Muka (PTM) terbatas di Ciamis yang dilaksanakan pada 19 April – 8 Mei 2021 tidak ada permsalahan yang krusial selama uji PTM, semua sekolah khusunya di wilayah Kabupaten Ciamis selalu melaksanan prokes serta selalu dalam bimbingan guru – gurunya,” ucapnya. Sabtu,1 April 2021

Ia menjelaskan, selama masa uji coba ini setiap sekolah akan membatasi kehadiran siswa. Setiap kelas hanya diikuti oleh 50% siswa dari jumlah siswa setiap kelas serta waktu pembelajaran hanya 3 jam per hari.

Berdasarkan pemantauan dari Kadisdik terkait pelaksanaan pembelajaran di zona selain merah dan orange, yakni di zona kuning dan hijau, untuk dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka harus dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Prioritas utama pemerintah adalah untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat secara umum, serta mempertimbangkan tumbuh kembang peserta didik dan kondisi psikososial dalam upaya pemenuhan layanan pendidikan selama pandemi Covid-19.

“Bagi daerah yang berada di zona orange dan merah tidak diperbolehkan melakukan pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan dan tetap melanjutkan Belajar dari Rumah (BDR), melihat kondisi Pandemi Covid-19 tidak memungkinkan kegiatan belajar mengajar berlangsung secara normal,” jelasnya

Lebih lanjut Kadisdik menuturkan “Ada beberapa sekolah yang berada di zonasi orange diantaranya SDN 1 Hegarmanah, SDN 2 Hegarmanah, SDN 1 Jelegong,” lanjutnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat “Kepada seluruh masyarakat apabila kegiatan kita ingin lebih bebas, lebih aktif lagi, ekonomi kita pulih kembali serta PTM agar bisa terus berlanjut mari kita bersama sama berikhtiar dengan selalu menerapkan prokes 5M,” tandasnya

Jurnalis: Pani Kurniawan & Gani Ciamis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed