oleh

Kegiatan Pesantren Digital Ramadhan 1442 H di SMK Angkasa 2 Margahayu

Kab. Bandung, Saktimedianews.id,-
Minggu, 02 Mei 2021. SMK Angkasa 2 Margahayu melaksanakan kegiatan Pesantren Digital Ramadhan 1442 H pada tanggal 19 sampai 30 April 2021. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi kelas X dan Kelas XI.

Kegiatan Pesantren Digital Ramadhan 1442 H merupakan Kolaborasi antara kegiatan mandiri yang dilaksanakan oleh SMK Angkasa 2 Margahayu dan Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Jawa Barat.

Materi yang disampaikan pada Kegiatan Pesantren Digital Ramadhan 1442 H adalah Al-Quran dan Hadis, Tadarus One day One Ayat, Zakat dan Puasa, Islam Rahmatan Lil Alamin, Pancasila di Mata Pelajar dan Materi dari IRMA Jawa Barat.

Selain itu kegiatan Pesantren Digital Ramadhan 1442 H diisi pula dengan kegiatan Lomba-lomba diantaranya : Lomba Kaligrafi, Lomba Ceramah, Lomba Musikalisasi Puisi, Lomba MTQ, dan Foto Contest.

Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini Siswa dan Siwi SMK Angkasa 2 Margahayu dapat :

Meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan siswa tentang ajaran agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara .

Memperdalam, memantapkan, dan meningkatkan penghayatan ajaran agama Islam khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlak, dan Al-Qur’an.

Menerapkan dan mengamalkan ajaran Islam dam kehidupan sehari-hari dalam rangka membentuk mental spiritual yang tangguh, kokoh, dan mampu menghadapi tantangan-tantangan negatif, baik yang datang dari dirinya pribadi maupun dari luar dirinya.

Sekolah Angkasa Abdi Agama, Angkasa Cerdas Spiritual.

Jurnalis : Rosari Hayati – Teddy MT
Sumber : Tihanudin, S.Pd. ( Kepala Sekolah SMK Angkasa 2 Margahayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed