oleh

Pengurus PO Bus Lura Ditangkap Polisi 15 Paket Sabu Sebanyak 6.46 Gram

Kuningan, Saktimedianews.id,-
POLRES KUNINGAN. Satres Narkoba Polres Kuningan kembali berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap penyalahgunaan narkoba jenis Sabu. Kali ini pelaku yang berhasil ditangkap adalah DS (45), salah satu pengurus bus ternama di Kawasan kab Kuningan, yakni PO. Luragung.

DS tertangkap jajaran Satres Narkoba Polres Kuningan di Depan Pasar Luragung, Kuningan, hari Minggu (25/04), pukul 23.20 dengan barang bukti Sabu sebanyak 15 (lima belas) paket seberat 6,46 gram.

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kasat Narkoba Polres Kuningan AKP Otong Jubaedi, S.H., M.A.P., menyatakan DS ditangkap jajaranya berkat hasil pengembangan kasus dari tertangkapnya DK (44) warga Purwawinangun, Kuningan yang sebelumnya telah ditangkap pada hari yang sama.

“Tersangka DS ini kami tangkap berkat keterangan dan pengakuan tersangka DK yang telah ditangkap sebelumnya. Berdasarkan pengakuan DK, dia membeli barang haram tersebut dari DS sebanyak 1 (satu) paket sabu sebanyak 0.40 gram,” ujar Kasat.

Dalam penangkapan tersebut, lanjut Kasat, selain barang bukti Sabu, turut juga diamankan beberapa barang bukti lainnya, diantaranya 1 bh handphone merk SPC L52, 1 buah handphone Vivo Y30, dan 1 unit sepeda motor Honda cb 150 R warna hitam.

Berdasarkan keterangan dan barang bukti tersebut, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara minimal 5 tahun dan maksimal hukuman mati.

Lebih jauh Kasat Narkoba menyatakan “Perang terhadap narkoba di wilayah hukum Polres Kuningan akan terus dilakukan oleh pihaknya, menyusul arahan Kapolres Kuningan yang menyatakan agar semua bentuk tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang terjadi di wilayah hukum Polres Kuningan dapat diberantas sampai ke akar-akarnya,”  pungkasnya.

Jurnalis: Oha Biro Kota Bandung
Sumber: Kabag Humas Polres Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed