oleh

Polres Banjar Peringati Nuzulul Qur’an Secara Daring

Ciamis, Saktimedianews.id,-
Selasa, 04 Mei 2021. Kapolres Banjar, Wakapolres Banjar beserta para Pejabat Utama Polres Banjar dan Personel Polres Banjar mereka menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H di aula Vicon Polres Banjar.

Peringatan peristiwa turunnya Al-Qur’an di piandu pembawa Acara Iptu Helmizar serta Pengisi Tausiah Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. mengatakan Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa yang berhubungan dengan turunnya Al-Qur’an. Pada malam Nuzulul Qur’an umat Islam berlomba mencari berkah dengan amalan-amalan baik.

“Pentingnya peristiwa Nuzulul Qur’an bagi umat Muslim karena peristiwa tersebut merupakan pertama kali Ayat Suci Al-Quran turun ke Bumi,” ucapnya.

Ia juga menambahkan dengan mengangkat tema (Hikmah Ramadhan) mari kita tingkatkan Iman dan taqwa melalui pengalaman moderasi beragama guna mewujud Polri yang Presisi.

“Untuk itu, kami mengarahkan para personel yang mengikuti kegiatan ini secara daring virtual untuk menyimak betul apa yang disampaikan oleh Ustad dalam menyampaikan tausyiahnya,” tambahnya.

Seperti kita ketahui Nuzulul Qur’an memiliki makna dan sejarah peristiwa yang penting bagi umat Islam. Dalam situasi Pandemi Covid-19, membaca Al Qur’an, bersalawat dan lain sebagainya bisa dilakukan secara daring.

Peringatan Nuzulul Quran tersebut dilakukan secara daring dengan diikuti oleh seluruh personel Polres Banjar dan Polsek di ruangan dan kantornya masing-masing dengan menyimak apa yang di sampaikan oleh ustadz dalam tausyiahnya.

Jurnalis : Edi S & Pani K – Banjar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed