oleh

Untuk Memotivasi Anak – Anak di Desa. LBB Provinsi Jawa Barat Bersama Baznas Garut Akan Launchingkan “Desa Cerdas” 

Garut, Saktimedianews.id,-
Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kabupaten Garut akan segera melaunchingkan “Desa Cerdas” dengan melalui salahsatu program yaitu Garut Cerdas. Hal itu disampaikan Ketua Baznas Garut, H. Rd. Aas Kosasih, S.Ag., M.Si kepada Wartawan saat ditemui usai menerima kunjungan dari Lembaga Beasiswa Baznas (LBB) Provinsi Jawa Barat. Selasa (04/5/2021).

Lanjut dikatakan Aas, “Sebagaimana tengah diketahui bahwa hari ini kita menerima kunjungan dari Lembaga Beasiswa Baznas (LBB) Provinsi Jawa Barat yang pada hari kemarin sudah melakukan Survei di dua (2) Kecamatan yaitu Kecamatan Leles, dan Kecamatan Banjarwangi ingin adanya Desa Cerdas untuk memotivasi Masyarakat di Desa khususnya anak -anak Sekolah untuk didorong pentingnya Pendidikan Formal, untuk bersekolah seiring, seirama dengan Program Pak Bupati gerakan ayo masuk sekolah, hal ini juga mendorong ke arah itu,” bebernya.

Karena, tambah Rd.Aas, dalam pandemi Covid-19 anak – anak kecenderungan dirumah saja, diam atau hanya menggunakan Hp. Inikan akan menjadikan sesuatu yang jelek kedepannya, kemudian disamping itu juga Kami Baznas Kabupaten Garut bisa berkoordinasi, dan mengkomunikasikan dengan siswa yang akan terjun ke dua (2) Kecamatan ini. Seyogyanya juga bisa mensosialisasikan tentang faedah dan manfaatnya ber Zakat.

“Bahkan ada semacam strategi bayar zakat sebelum Nishob yaitu membesarkan anak- anak gemar menabung untuk Infak, yang mudah -mudahan ini akan menjadikan kedepannya oleh Baznas diolah, sehingga bisa mewujudkan sebagai sarana untuk pengembangan Ekonomi umat,” pungkasnya.

Sementara itu. Salahsatu pengurus Lembaga Beasiswa Baznas (LBB)Provinsi Jawa Barat Indra Wijaya menyampaikan ; “Maksud dan tujuan berkunjung ke Kantor Baznas Garut, menurutnya, ini adalah, pertama bersilaturahmi dan Sosialisasi Program dari LBB Provinsi Jawa barat yang mana kita memilik Program Beasiswa Santri Breaner untuk di Pesantren kemudian di Desa itu, ada Desa Cerdas untuk pembelajaran bahwa tahun ini ada kendala yaitu di Pandemi,” jelasnya.

“Nah kita ini menjadi Inisiator untuk membentuk pembelajaran Kondusif di desa, meningkatkan ditrasi anak -anak di desa, dan meningkatkan Motivasi anak-anak di Desa, kemudian ada Beasiswa untuk Sarjana, itu di universitas yang ada di Garut diantaranya, Universitas Garut, dan Universitas STIE Garut”.

“Untuk saat ini Alhamdullillah sudah berjalan. Kemudian dzesa Cerdas yang dibahas tadi itu baru akan Launching pada bulan ini, sekiranya pada tanggal 20 Mei akan segera dilaksanakan launching Desa Cerdas oleh LBB bersama Baznas Kabupaten Garut,” tandasnya.

Ka – Biro Garut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed