oleh

Sapa Rakyat Lewat Sembako

Kab. Bandung, Saktimedianews.id,-
Rabu, 12 Mei 2021, Sehari jelang Lebaran Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna S.Ip,.M.Si,. memberikan sembako yang beralamat di Bojong Sari RT 02 RW 20, Kecamatan Bojongsoang, Kab.Bandung.

“Pertama, sebagai Bupati, Saya harus tahu, apakah seluruh rakyat saya, Warga Bandung dalam kondisi gembira dan bahagia untuk merayakan hari raya Idul fitri 1442 H/lebaran. Sebab, lebaran itu idealnya harus menjadi milik semua warga yang merayakannya. Bukan hanya milik warga mampu dan berkantong tebal, tapi juga harus jadi milik Warga Miskin yang tak mampu,” imbuhnya.

“Dalam kontek itulah, Ramadhan yang ditutup dengan Idul Fitri itu jugq harus bermakna sosial yang dalam, dimana sesama kita harus saling membantu dan menolong saudara-saudara kita yang kebetulan sedang bernasib kurang beruntung. Untuk itulah, malam ini, tepatnya kira-kira satu hari jelang lebaran, saya ingin memastikan, jangan sampe ada warga yang boro-boro bisa beli daging dan kue lebaran, tapi beras pun mereka tak punya,” pungkasnya.

“Idealnya, ke depan, bentuk kepedulian seperti ini harus menjadi gerakan sosial yang melekat pada setiap warga, khususnya warga yang mampu untuk bisa berbagai dengan warga yang tidak mampu. Nah, untuk memulai ini, saya mencoba untuk hadir dan pemerintah daerah hadir, apa yang sebenarnya terjadi dan dirasakan warga tak mampu, khususnya dalam menghadapi lebaran ini,” paparnya.

“Kedua, yang tak kalah penting, kunjungan mendadak saya untuk mencari tahu kondisi lapangan tentang warga yang tak mampu ini, juga lebih dalam rangka mengasah kepekaan dan kepedulian saya sebagai Pemimpin. Saya tak boleh tumpul, apalagi menutup mata dan masa bodo terhadap sesama yang notabene rakyat sendiri yang sedang dalam kondisi membutuhkan bantuan. Sebagai pemimpin saya harus lebih peka, agar saya tidak menjadi pemimpin yang dzolim,” ungkapnya.

“Untuk itu, Saya memohon doa dan dukungannya agar selama saya memipin selalu on the track, ada di rel yang benar, tidak melenceng dan yang tak kalah penting, selalu berada dalam Ridho dan Bimbingan Allah SWT, Aamiin,” tutupnya.

Jurnalis : Rosari Hayati & Teddy MT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed