oleh

Pesona Kawah Putih Sebagai Icon Kebanggaan Kabupaten Bandung Selatan

Bandung, Saktimedianews.id,-
Kamis, 27 Mei 2021. Kawah putih merupakan tempat Wisata didaerah Sugih Mukti kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung merupakan salah satu kebanggaan pariwisata didaerah tersebut selain Situ Patenggang dan Ranca Upas.

Panorama dan pesona keindahan serta keasriannya sudah terkenal kemana-mana bahkan sering dijadikan spot preweding bahkan video klip sontrek lagu.

Bahkan bila ada yang senang wisata religi juga ada yaitu makam Eyang Jaga Satru, Eyang Rangsa Sadana, Eyang Camat, Eyang Ngabai, Eyang Barabak, Eyang Baskom serta Eyang Jamrong.

Kawah putih merupakan bekas letusan Gunung PaTuha yang terjadi dua kali abad ke 10 yang petama meninggalkan kawah pucuk atas bagian barat yang mengering, dan letusan yang kedua abad ke 13 melahirkan danau yang indah, karena air nya sering berubah ubah dan seringnya berwarna putih jadi dinamakan Kawah Putih.

Kawah Putih pula pertama kali diungkap oleh Dr. Pranz Wilhelm Junghuhn , Seorang Botanis asal Jerman. Pada tahun 1837 beliau pada saat itu melakukan penelitian misteri kawasan kawah putih tersebut.

Objek wisata kawah putih dikelola oleh perutani jadi, perjalanan dari jalan raya Rancabali Ciwidey ke objek wisata kawah putih disuguhkan pemandangan asri hutan pegunungan gunung Patuha dengan kendaraan wisata.

Jurnalis : Bonar , Rizki.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed