oleh

Satreskrim Polres Banjar Ringkus Pelaku Penipuan Serta Penggelapan

Kota Banjar, Saktimedianews.id,-
Jum’at, 18 Juni 2021. HM (43) warga Majenang pelaku penipuan dan penggelapan berhasil diringkus Satreskrim Polres Banjar, Polda Jabar.

Dalam melakukan aksinya, pelaku HM selalu mempacari/merayu korbannya untuk di kenalkan ke orang tuanya guna menjalin ikatan serius.

Walaupun kenalan hanya lewat media sosial dan hubungan hanya satu minggu, korbanpun di tinggalkan dan barang barang korban dibawa lari pelaku.

Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si. menjelaskan,”Saat konprensi pers di Mako Polres Banjar menuturkan, tersangka dalam melakukan aksinya dengan cara merayu korban untuk menjalin hubungan serius untuk lebih lanjut di kenalkan ke orang tuanya,” ungkapnya, Jum’at 18/06/2021.

Lanjut  AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si. mengungkapkan, “Sesaat mendapatkan laporan kejadian tersebut pada tanggal 15 Juni 2021 Anggota Timsus Sat Reskrim Polres Banjar langsung memburu pelaku, setelah menerima informasi pelaku berada di Daerah Majenang Kabupaten Cilacap, Anggota Timsus melakukan penyelidikan di Daerah Majenang Kabupaten Cilacap,” lanjutnya.

Dari hasil penyelidikan, sekitar pukul 17.00 WIB pelaku HM berhasil diringkus oleh Petugas di sebuah kos-kosannya.

“Barang bukti yang di amankan diantaranya, kunci kontak, STNK dan sebuah telepon genggam,” ujarnya.

Adapun tempat kejadian perkara (TKP) yaitu 3 di Majenang,1 di Cianjur dan 1 di Lota Banjar.

“Untuk mempertanggungkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 378 dan pasal 372 jo KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara,” pungkasnya.

Jurnalis : Edi S – Banjar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed