oleh

Sub Dayeuhkolot Sektor 7 Satgas Citarum Kembali Bersih-Bersih Akibat Banjir

Kab. Bandung, Saktimedianews.id,-
Senin, 21 Juni 2021, Cuaca yang tidak menentu di wilayah Kabupaten Bandung membuat Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung kembali diterpa banjir setelah seharian wilayah Sektor 7 Satgas Citarum diguyur hujan yang begitu deras sehingga berdampak beberapa RW banjir dan disamping itu juga debit air Sungai Citarum meningkat, Senin (21/6/21).

Kolonel Inf Jefson Marisano Dansektor 7 Satgas Citarum menyebutkan, “Di Sektor 7, wilayah yang terdampak banjir di Kelurahan Andir dan Desa Dayeuhkolot. Pasca hujan deras yang melanda dibeberapa desa/kelurahan wilayah Sektor 7 tersebut, maka terjadi banjir dan menggenangi dibeberapa RW atau Kampung. Namun banjir tidak berlangsung lama, sehari setelah pasca hujan deras dan banjir berangsur-angsur mulai surut kembali,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dansektor 7 memerintahkan Dansub Dayeuhkolot dan Dansub Andir, yang wilayahnya terdampak banjir agar membantu warga terutama pasca banjir melaksanakan bersih-bersih lumpur di wilayahnya.

Ia juga katakan,” Terlihat Dansub Dayeuhkolot Serma Erfin bersama anggota dan warga masyarakat kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot melaksanakan bersih-bersih akibat lumpur pasca banjir. Banjir mulai surut sehingga terlihat warga masyarakat gotong royong membersihkan jalan dan selokan atau parit,” jelasnya.

“Kampung ini selalu menjadi langganan banjir semoga segera dapat teratasi dikarenakan adanya pembangunan folder dan rumah pompa untuk penampungan air dan pembuangan air ke Sungai Citarum nantinya, ” tandas Dansektor 7.

Rudi Kurnia

Sumber Pendam III/Siliwangi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed