oleh

Awas ! Covid-19 Makin Ganas

Redaksi Saktimedianews.id,-
Covid-19 di Indonesia semakin mengganas, Kamis 03 Juli 2021 angka positif di seluruh Indonesia menujukan angka 26.000 lebih, banyak peristiwa yang terjadi dalam penanganan Covid-19.

Seperti yang terjadi di Pameungpeuk Kab. Garut, meski Nakes dianggap pahlawan, tetapi tetap saja kena imbasnya.

Pada 23 Juni seorang tenaga kesehatan dipukul keluarga pasien, penyebabnya sepele, pelaku enggan melihat perawat yang mengenakan APD.

Korban telah melaporkan kasus pemukulan ini, namun saat didatangi polisi, pelaku tidak nampak batang hidungnya. Ya pelaku kini menjadi incaran kepolisian.

Peristiwa yang juga muncul adalah kaburnya beberapa orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19, seperti yang terjadi di Blitar Jawa Timur, dia kabur dari ruang perawatan ruang isolasi karena tak sabar menunggu hasil tes Covid-19.

Pasien santai saja pulang ke rumahnya, Satgas Covid Kota Blitar segera mengejarnya pada Rabu siang 02 Juli 2021.

Ternyata hasil tesnya dia masih positif, imbasnya seluruh keluarga yang tinggal dirumah terancam paparan Virus Corona yang dibawanya.

Jakarta menyumbang angka terbesar konfirmasi positif di Indonesia, kini banyak lingkungan yang dijaga. Tak mempan dijaga oleh warga, salahsatu kawasan di kawsan Sawah Besar Jakarta Pusat dijaga oleh seorang jawara. Aksi pengamanan tak pandang bulu, yang bukan penghuni tak boleh masuk.

Konfirmasi kasus Covid Sabtu 03 Juli memecahkan rekor harian, ada 267.539 kasus aktif di Indonesia, 539 meninggal, total meninggal dunia 59.534 menjadi korban ganasnya Covid-19.

Di Kota Bandung, Pakar Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Irvan Afriandi mengungkapkan, saat ini kondisi pandemi Covid-19 tengah kritis. Oleh karenanya memerlukan intervensi penanganan yang lebih agresif.

Irvan menyebutkan, langkah yang paling tepat untuk Kota Bandung saat ini adalah, melakukan pembatasan aktivitas masyarakat secara total untuk sementara waktu. Bahkan jika memungkinkan pelaksanaannya lebih ketat dari Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Darurat yang baru saja diambil oleh Presiden Joko Widodo.

Aji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed