oleh

Vaksinasi Massal di Cimahi Menuai Kritikan

Cimahi, Saktimedianews.id,-
Antusias dan animo masyarakat Kota Cimahi untuk menerima Vaksin Covid-19 dipandang oleh pihak pemerintah daerah sangat tinggi.

Terbukti tadi pagi penyelenggaraan Vaksinasi massal Covid-19 yang bertempat di Technopark, jalan Baros Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, membludak dan menciptakan kerumunan, seolah mereka tidak menghiraukan himbauan Menteri Dalam Negri (Mendagri) Tito Karnavian yang Mengeluarkan Instruksi Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Menurut Ketua DPD Forum Generasi Penerus Bangsa ( FGBP Kota Cimahi) Ade Irwan Suryana ketika ditemui awak media mengatakan, “Panitia tidak memperhitungkan dan mengatisipasi membludaknya warga yang akan di Vaksinasi Covid-19, sehingga menimbulkan kerumunan dan berpotensi pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, ” tuturnya Sabtu 3 Juli 2021.

“Satgas Covid-19 Kota Cimahi jangan memberi kelonggaran dan jangan tebang pilih dalam melaksanakan PPKM Darurat, pelanggar harus diberi sanksi keras,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Ade Irwan menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat kota Cimahi,agar selalu mentaati protokol kesehatan dan membiasakan hidup sehat. Pandemi merupakan epidemi wabah yang meluas diseluruh Dunia.

“Menghentikan wabah ini bukan saja tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua,” imbaunya.

Berdasarkan informasi dari Panitia Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Cimahi pada hari ini target Vaksinasi untuk 4000 bagi warga Kota Cimahi.

Tampak dari pihak kepolisian tidak ada yang terlihat mengatur barisan warga yang akan di Vaksinasi, sehingga para petugas team medis pun keteter dan kerepotan.

Keinginan dari PLT Walikota Cimahi bahwa target Vaksinasi bagi masyarakat sehari harus mencapai 1000 sampai dengan 2000 Orang perhari.

Harapan kedepannya mudah mudahan kota Cimahi akan memenuhi target Vaksinasi mencapai 100%, dan diharapkan warga masyarakat Cimahi terhindar dari virus Corona tersebut.dan masyarakat sehat aman dan sejahtera.

Yunus Cimahi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed