oleh

Bhabinkamtibmas Desa Karyamukti Cobalong Giat Sosialisasi PPKM Mikro Darurat Bagi Warga Masyarakat

-REGIONAL-39 views

Garut, Saktimedianews.id,-
Rabu, 07 Juli 2021. Bhabinkamtibmas Desa Karyamukti, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.

Aipda Indra Permana, Babinsa Ds. Karyamukti Serma Ibrahim, Sekretaris Desa Karyamukti Sdr. Daryana dan Para RT dan RW Melaksanakan Sosialisasi PPKM Darurat Kepada masyarakat Desa Mekarmukti Cibalong Garut. Rabu (7/7/2021).

Sesuai printah Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.SI. melalui Kapolsek Cibalong IPTU Aam Kunaefi, S.Ip, agar Bhabinkamtibmas melakukan Sosialisasi kepada warga dan Tokoh Agama maupun tokoh masyarakat tentang pemberlakuan PPKM Darurat.

Untuk menindak lanjuti perintah tersebut Bhabinkamtibmas Desa Karyamukti melaksanakan pengecekan dan penyemprotan Disinfektan di wilayah Posko PPKM Mikro Darurat di tingkat RW masing-masing.

“Kita harus memastikan setiap Posko PPKM Darurat disetiap RW harus streril dan di Poskopun wajib melakukan pendataan orang, pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, handsanitizer dan atau cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir bagi setiap pendatang yang masuk ke wilayah posko masing-masing,” katanya.

Bhabinkamtibmas Desa Karyamukti Aipda Indra Permana dalam kunjungannya ke PPKM Darurat di Desa Karyamukti menghimbau dan menyarankan betapa perlunya penyemprotan cairan disinfektan secara berkala dilingkungan masing-masing.

“Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing supaya terhindar dari berbagai penyakit, mangkanya harus disemprot disinfektan secara berkala,” kata Indra.

Bhabin meminta kepada seluruh Ketua RW dan RT untuk mendata warganya yang terpapar Covid-19, yang sudah dan yang belum di vaksin, serta mendata setiap pendatang dan melaporkannya ke satgas PPKM skala Mikro tingkat Desa.

“Dengan adanya pendataan tersebut diharapkan adanya data semakin akurat dan memudahkan analisa dan evaluasi kinerja Posko PPKM skala mikro tk Desa Karyamukti, dan diharap bagi warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksin segera mendaptarkan diri dan divaksin di gerai vaksin Polsek Cibalong maupun di Puskesmas Cibalong untuk meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penularan Covid-19,” jelas Indra.

AIPTU Indra permana berharap warga masyarakat Desa Karyamukti selama PPKM Darurat agar mematuhi protokol kesehatan dan menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya/HOAX.

“Saat-saat ini banyak masyarakat yang termakan berita tidak benar atau hoax, makanya kami memberi pemahaman mana berita yang Valid mana yang hoax agar masyarakat sadar dan Faham, apalagi kami menyarankan agar warga tidak keluar rumah bila tidak penting atau darurat,” pungkasnya.

Jurnalis : Ka-biro Garut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed