oleh

Sub Margahayu Sektor 7 Satgas Citarum Harum Bersih-Bersih Anak Sungai Citarum

Kab. Bandung, Saktimedianews.id,-
Jum’at, 09 Juli 2021. Keberadaan anak-anak Sungai Citarum yang berada di wilayah Sub Margahayu Sektor 7 Satgas Citarum memiliki tantangan tersendiri.

Di tengah padat penduduk dan perkampungan wilayah Kecamatan Margahayu terdapat 5 anak-anak Sungai Citarum yang menjadi tanggungjawab Sub Margahayu Sektor 7.

Anak-anak Sungai Citarum ini melintasi perumahan, perkampungan serta melintasi toko/warung. Berada di pinggir jalan kecil, dijalan besar baik yang berada di Desa Sayati, Desa Sukamenak, Kelurahan Sulaiman dan Desa Margahayu Selatan Kab. Bandung.

Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Inf Jefson Marisano meninjau kegiatan bersih-bersih anak Sungai Cimariuk dan anak Sungai Cikungkurak di Desa Sayati Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Kamis (8/7/2021) kemarin.

Ia menuturkan, “Kegiatan bersih-bersih ini dipimpin Dansub Margahayu Serka Agus Permana. Adapun kegiatannya  melakukan pembersihan, pengangkatan sampah dan membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh didinding kiri serta kanan tembok juga anak sungai Cimariuk dan anak Sungai Cikungkurak,” imbuhnya.

“Anak-anak sungai ini harus sering dibersihkan dan jangan sampai aliran air di anak-anak sungai ini membawa sampah menuju sungai induk yakni Sungai Citarum,” ucapnya.

“Kita ketahui bersama bahwa Sungai Citarum harus bebas sampah dan bebas limbah baik limbah industri maupun limbah komunal,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Serka Agus Dansub Margahayu menyebutkan kesadaran masyarakat kurang sehingga kurang peduli terhadap lingkungannya, terlihat masih adanya sampah di anak-anak sungai tersebut.

Apalagi anak-anak sungai yang berada di wilayah ini berada di daerah padat penduduk.

Oleh karenanya, kami tidak bosan-bosannya selalu memberikan edukasi kepada warga masyarakat setempat tentang betapa pentingnya menjaga lingkungan agar selalu bersih, bebas sampah dan agar tidak terjadi banjir.

Jurnalis : Rudi Kurnia
Sumber : Pendam III/Siliwangi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed