oleh

Warga Terdampak Covid-19 Saat PPKM Level 4 Terima Bantuan Paket Sembako Dari Polsek Pancalang Polres Kuningan

Kuningan, Saktimedianews.id,-
Penerapan PPKM Level 4 sebagai pergantian dari PPKM Darurat guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Kuningan, Jawa Barat masih berlangsung.

Namun dampak dari penerapan itu, tidak sedikit warga yang mengeluhkan perekonomiannya jadi menurun. Untuk membantu warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 saat PPKM Level 4, Polres Kuningan melalui Polsek Pancalang pun ikut memberikan perhatian kepada warga dengan membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, Minggu (25/07/21).

Dalam keterangannya Kapolsek Pancalang Iptu Ahmad Muchsyin mengatakan, pemberian sembako dari pihaknya ditujukan untuk warga terutama mereka yang berada di pemukiman kumuh, seperti warga kurang mampu, rumah tidak layak huni, hingga pemulung.

Menurutnya, masyarakat tersebut perlu mendapatkan perhatian dan bantuan, mengingat selama pandemi Covid-19 banyak warga masyarakat yang mengeluhkan pendapatannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya menurun.

“Pemberian paket sembako ini kami coba tujukan ke daerah-daerah yang menjadi slum area, karena umumnya di area tersebut dihuni banyak warga yang kurang mampu, apalagi kami juga pada saat blusukan menemukan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, selama penerapan PPKM Level 4 sebagai pergantian dari PPKM Darurat, pergerakan masyarakat untuk mencari nafkah mendapatkan pembatasan. Masyarakat yang bekerja di sektor non esensial dan non kritikal tidak dapat bekerja, sehingga tidak menutup kemungkinan pendapatan masyarakat menjadi menurun.

Melihat kondisi itu, pihaknya tidak ingin menemukan masyarakat yang hidupnya semakin susah akibat ekonominya menurun, sehingga Polsek Pancalang membantu memberikan sembako.

“Selama PPKM Level 4 berlangsung bahkan selama wabah pandemi Covid-19 belum berakhir, kami akan terus berusaha semaksimal mungkin membantu warga masyarakat yang terdampak, sehingga diharapkan dapat meringankan beban hidup mereka, mari kita sama-sama berdoa, semoga wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.

Urosidin (Ka-Biro Garut)
Humas Polres Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed