oleh

Penurunan PPKM Menjadi Level 3, Polres Kuningan Gencar Salurkan Bansos

Kuningan, Saktimedianews.id,-

Ibu Sarwi (73) salah seorang warga Kelurahan Winduhaji, begitu sumringah ketika melihat rombongan dari Polres Kuningan mendatangi rumahnya untuk menyalurkan bantuan sosial, Selasa (27/07/21).

Baginya, bantuan sosial berupa beras dan sejumlah kebutuhan pokok itu sangat diharapkan pada masa wabah pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Kedatangan rombongan dari Polres Kuningan yang dipimpin Kabag Log, Kanit Binmas Polsek Kuningan, Sekertaris Kelurahan Winduhaji dan Tokoh Masyarakat dan sejumlah mahasiswa dari Uniku pada hari itu memang mengagendakan penyaluran bantuan sosial kepada sejumlah warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di kelurahan Winduhaji, Kuningan.

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kabag Log Kompol Wagino, menyatakan tujuan penyaluran bantuan sosial kepada sejumlah warga masyarakat di Kel Winduhaji untuk meringankan beban warga masyarakat pada masa wabah Pandemi Covid-19.

“Pada hari ini kita akan menyalurkan kurang lebih 100 paket sembako berupa beras, sejumlah kebutuhan pokok dan masker kepada warga masyarakat di Kel Winduhaji, semoga bantuan ini bisa meringankan beban hidup mereka. Sebab wabah pandemi Covid-19 ini sangat berdampak sekali pada aspek ekonominya,” kata Kompol Wagino.

Kompol Wagino menambahkan, kendati di wilayah Kab Kuningan saat ini telah turun level PPKM-nya dari PPKM Level 4 menjadi Level 3, tidak mempengaruhi pihaknya untuk gencar menyalurkan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Karena selama wabah pandemi Covid-19 belum berakhir, warga masyarakat pasti akan membutuhkan bantuan.

Tidak lupa dalam kesempatan itu Kompol Wagino mengingatkan kepada warga masyarakat yang hadir akan pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, tidak berkerumun serta mengurangi mobilitas.

“Terapkan terus 5M dalam melakukan aktivitas sehari-hari, agar kita semua terhindar dari penularan wabah Covid-19, dan semoga pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

Dalam kesempatan penyaluran bantuan sosial itu, turut serta sejumlah mahasiswa dari Universitas Kuningan yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata di wilayah Kel Winduhaji Kab Kuningan.

Urosidin (Ka-Biro Garut)
Humas Polres Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed