oleh

Pelaksanaan Prakerin Kelas XII OTKP SMK Angkasa 2 Margahayu

Kab. Bandung, Saktimedianews.id,- 04 Agustus 2021, SMK Angkasa 2 Margahayu bekerjasama dengan Yasarini Pusat dan Pia Yasarini Sulaiman Official, untuk tahun ajaran baru ini, melaksanakan Prakerin (Praktek Kerja Industri), yang mana nama istilah ini adalah PKL (Praktek Kerja Lapangan).

Semua murid kelas XII diwajibkan mengikuti prakerin, karena sangat berpengaruh pada nilai hasil akhir untuk kelulusan sekolah.

 

Prakerin (Praktek Kerja Industri) adalah suatu kegiatan pendidikan yang wajib diikuti untuk siswa/siswi SMK, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan didunia industri atau dunia kerja dalam upaya pendekatan ataupun untuk menginkatakan mutu siswa – siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan kompetensi.

Pelaksanaan Prakerin kurang lebih 2 bulan harus dilalui oleh para murid kelas XII, di instansi / Kantor tempat mereka mempraktekan kerja lapangannya.

Dengan bermodalkan ilmu yang didapat selama pembelajaran di sekolah masing-masing, baik itu bagian perkantoran maupun bagian pemasaran.

Jurnalis : Rosari Hayati & Teddy MT
Sumber : Tihanudin S.Pd,. (Kepala sekolah SMK Angkasa 2 Margahayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed