oleh

Rencananya, Besok Objek Wisata Pangandaran Dibuka

PANGANDARAN, Saktimedinews.id,– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran rencananya akan membuka seluruh objek wisata pada hari Jumat (3/9/2021). Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan bahwa beberapa indikator penentuan Level PPKM sudah menunjukan Level 2 dan Level 1, namun Indikator testing masih belum sinkron dengan pemerintah pusat.

”Jadi kita sedang protes ke kementrian, terkait data testing ini,” katanya Kamis (02/9/2021).

Secara substansi semuanya sudah landai dan ojek wisata Pangandaran sudah siap untuk dibuka.

”Semua Muspida juga sudah sepakat untuk membuak objek wisata, tentunya dengan penerapan prokes yang ketat, para pelaku usaha wisata juga harus divaksin, mereka harus disiplin semua, kalau tidak akan kita tutup lagi,” ucapnya.

Selain prokes yang ketat, di objek wisata juga akan dilakukan penyekatan agar wisatawan tidak membludak. “Kita juga akan memberlakukan tarif yang berbeda, bisa saja nanti dari Subuh sampai jam 10 tarifnya mahal, agar orang tidak bertumpuk disitu” jelasnya.

Dirinya akan mengunjungi empat lokasi objek wisata yang dikelola oleh Pemkab Pangandaran, untuk membahas hal tersebut dengan para pelaku usaha wisata pada hari Rabu (1/9/2021) dan Kamis (2/9/2021) mendatang. ”Kita akan jelaskan semuanya,” terangya.

Menurut Jeje, wisatawan yang sudah bisa masuk ke Pantai Pangandaran dengan cara ilegal, diapun tidak tahu lewat mana. ”Tidak mungkin kita pelototi sampai 24 jam,” ujarnya.

Dia mengatakan kemungkinan hari Jumat (3/9/2021), objek wisata akan dibuka, tentunya setelah dirinya memberikan penjelasan kepada semua pelaku usaha wisata. ”Asalkan semuanya patuh dan disiplin,” katanya.

Salah seorang pedagang Hendro (45) berharap semua objek wisata bisa dibuka pada hari Jumat depan. ”Kemarin juga banyak yang datang ke pantai, kalau resmi dibuka mudahmudahan bisa lebih banyak lagi,”ujarnya. (Edi. S)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed