oleh

Dibantu Anggota Life Guard, Satpol Airud Polres Ciamis Laksanakan Patroli di Kawasan Pantai Pangandaran

Pangandaran, Saktimedianews.id
Satuan Polisi Airud Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli di kawasan Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Patroli ini dilakukan dalam rangka upaya mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Pantai Barat dan Timur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (19 September 2021).

Patroli penegakan disiplin protokol kesehatan ini melibatkan sejumlah personel Sat Pol Airud, dan dibantu anggota Life Guard Pangandaran. Dimana kegiatan ini dibawah kendali AKP Sugianto selaku Komandan Sat Pol Airud Polres Ciamis yang bermarkas di Pantai Timur Pangandaran.

Kasat Pol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, patroli ini dilakukan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dimana target sasarannya yakni seluruh orang yang berada di kawasan Pantai Pangandaran, mulai dari wisatawan, pelaku usaha wisata hingga masyarakat lokal.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya klaster penyebaran Covid-19. Sehingga kami himbau kepada seluruh orang yang ada di Pantai Pangandaran untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Mulailah perilaku itu dari diri pribadi sehingga kita bisa terhindar dari bahaya virus corona,” kata AKP Sugianto.

Selain mengenai protokol kesehatan, kata AKP Sugianto, pihaknya juga mengingatkan kepada wisatawan untuk mematuhi rambu-rambu yang ada di kawasan Pantai Pangandaran. Sehingga menghindari seusatu hal yang tidak diinginkan.

“Patuhilah rambu-rambu yang ada di kawasan Pantai Pangandaran, seperti tidak berenang di tempat terlarang, dan diusahan selalu memakai pelampung ketika berada di air. Ini demi keselamayan kita bersama dan antisipasi timbulnya hal yang tidak diinginkan oleh kita semua,” pungkasnya.

Jurnalis: Dodi S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed