oleh

Antisipasi Pemanisme,Jajaran Polres Ciamis Rutin Laksanakan Patroli di Kawasan PPI Pantai Pangandaran

Pangandaran,Saktimedianews.id
Antisipasi premanisme yang terjadi di Indonesia, jajaran Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melakukan patroli secara rutin di wilayah hukumnya yakni Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. Seperti yang dilakukan jajaran personel Satuan Pol Air di kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (6 Oktober 2021)

Patroli ini dilakukan dibawah kendali operasional lapangan Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto. Sejumlah Sat Pol Air Polres Ciamis diterjunkan setiap hari melakukan patroli di kawasan rawan premanisme di wilayah sekitar Pangandaran.

Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak pidana pungutan liar yang membebani para nelayan di Pangandaran. Dimana diketahui bersama bahwa pungutan liar itu biasa di lakukan oleh preman dan merugikan semua pihak.

“Ini dilakukan sesuai dengan perintah Kapolri kepada jajaran dibawahnya mulai dari Polda, Polres hingga jajaran paling bawah untuk berantas preman yang selama ini meresahkan warga masyarakat. Patroli ini kami lakukan secara preventif agar tidak meresahkan warga maupun nelayan di sekitar kawasan PPI Cikidang, Pangandaran.

AKP Sugianto berharap tidak ada lagi yang namanya premanisme. Sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman dalam melakukan kegiatan perekonomian dengan tenang.

“Di wilayah Pangandaran khususnya kawasan wilayah perairan Sat Pol Air Polres Ciamis tidak ada yang namanya pungli, baik di pelabuhan maupun tempat pelelangan ikan. Kami harapkan situasi seperti ini dapat terus ditingkatkan sehingga masyatakat dapat merasa nyaman dan akan saat beraktifitas,” pungkasnya.

AKP Sugianto menambahkan, patroli berantas premanisme ini akan dilakukan secara intens dan masif oleh seluruh jajaran personel Satuan Pol Air Polres Ciamis. Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif dapat terus terpelihara dengan baik.

Dods

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed