oleh

Bupati Bandung melaksanakan Rapat Koordinasi bersama para Camat

Kab.Bandung, SaktiMediaNews.id – 13 Oktober 2021, Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna, melaksanakan rapat koordinasi bersama para camat di Kabupaten Bandung dalam rangka membahas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Bandung yang serentak resmi akan digelar pada tanggal 20 Oktober 2021.

Kabupaten Bandung sendiri, sebagai salah satu dari 42 daerah di Indonesia yang menyelenggarakan Pilkades, yang akan melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa.

Pilkades di kabupaten Bandung akan digelar di 49 Desa, setiap desa melaksanakan Pilkades minimal 60% warganya sudah di vaksin saat pelaksanaannya nanti.

Maka dari itu, kepada seluruh aparatur desa penyelenggara Pilkades, saya meminta agar dilakukan percepatan vaksinasi bagi warga di desa masing-masing, hal ini diperlukan agar kekebalan kelompok (Herd imunity) di desa penyelanggara Pilkades, cepat terbentuk.

Sayapun menghimbau kepada seluruh penyelenggara agar menerapkan prokes ketat, agar Pilkades tidak memunculkan cluster baru penyebaran covid-19.
Salah satunya yaitu membatasi jumlah pemilih, maksimal 500 orang di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Terus sosialisasikan dan berikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga prokes 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.
Siapkan tempat cuci tangan, hand sunitizer di tiap-tiap TPS, serta atur jarak keluar masuk pemilih agar tidak terjadi penumpukan orang.

Saya akan memperkuat koordinasi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Hal itu perlu dilakukan, agar dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi hal-hal yang dapat menganggu kondusifitas dan stabilitas keamanan wilayah.
Fungsi posko PPKM mikro juga harus ditingkatkan, untuk membatasi mobilitas orang dari luar wilayah masing-masing. Semoga Pilkades di Kabupaten Bandung berjalan sukses tanpa ekses, ungkap Bupati Bandung.

Jurnalis : Rosari Hayati & Teddy MT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed