oleh

Danpusterad Resmi Buka Sarasehan Dengan Media Massa

Bekasi, Saktimedianews.id,-Rabu, 13 Oktober 2021, Danpusterad Letjen TNI Teguh Arief Indratmoko membuka kegiatan Sarasehan Pusterad dengan Media Massa bertempat di Hotel Horison Ultima Bekasi, Jl. KH. Noer Ali, Bekasi, Jawa Barat. Pusat Teritorial TNI AD, mengadakan kegiatan Sarasehan dengan Media Massa yang di hadiri oleh perwakilan dari beberapa Penerangan Kodam (Pendam) yang ada di wilayah Indonsesia, Rabu (13/10/2021).

Acara tersebut diikuti beberapa perwakilan dari Penerangan Kodam  diantaranya Pendam Jaya, Pendam IV, Pendam V dan termasuk didalamnya dari Pendam III/Siliwangi

Pada kesempatan tersebut hadir Wakapendam III/Siliwangi Letkol Inf Adhe Hansen mewakili Kapendam III/Siliwangi bersama dengan beberapa awak media. Untuk moderator dibawakan oleh Putri Viola (dari precenter Tv.One), sebagai nara sumber, Menkominfo RI dan Ketua Dewan Pers Indonesia.

” Terima kasih kepada semua yang telah hadir, dan mengikuti kegiatan Saresehan Pusterad dengan Media Massa dalam keadaan sehat wal’afiat. Semoga kegiatan ini bisa berjalan tertib, aman dan lancar serta bisa bermanfaat bagi kita semua, semoga kehadiran Bapak dan Ibu sekalian semakin mempererat hubungan yang telah terjalin selama ini. Dengan harapan, melalui edukasi seperti ini akan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia”, terang Danpusterad saat memberikan sambutannya

Melalui pemberitaan yang tepat dan akurat, lanjut Danpuster, dapat di jadikan masukan dalam pengambilan kebijakan, serta meningkatkan pengetahuan masyarakat dan membangun karakter bangsa.

” Kewajiban kita adalah memberikan Edukasi dan Proaktif, mengajak masyarakat agar tetap cerdas dalam memanfaatkan media massa. Sehingga masyarakat lebih selektif dalam mengkonsumsi berita, dan informasi yang di terima. Jadi melalui unsur komando kewilayahan dengan dukungan media massa, memiliki peran yang sangat strategis dalam melaksanakan pembinaan ketahanan pada masyarakat melalui binter”, ujarnya

Kegiatan binter yang berkolaborasi dengan media massa, tambah Danpuster, diharapkan dapat mengedukasi seluruh lapisan masyarakat, sehingga terwujud ketahanan Nasional yang tangguh, sesuai dengan tema “Reflektivitas Peran Media Massa Dalam Kegiatan Teritorial Angkatan Darat.

” Kecepatan informasi di era saat ini menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat. Peran media  massa yang memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, dapat dijadikan sarana dalam  pengambilan program dan kebijakan, serta visi dan misi untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, Bimbingan Teritorial (Binter) TNI-AD yang senantiasa mendukung program visi dan misi, perlu disinergikan dengan pemberitaan berita Media Massa di tanah air, sehingga timbul komitmen bersama dalam membangun bangsa Indonesia”, terang Danpuster

Masih menurut Danpuster, melalui saresehan ini, Pusterad Dengan Media Massa, dapat memperoleh masukan dan saran dalam menyusun misi strategi dalam pelaksanaan binter di era modern yang  didukung media masa, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka mendukung pembangunan Nasional.

” Media Massa sebagai wahana penyampaian informasi dan edukasi bagi masyarakat sebagai motor penggerak yang sangat dasyat bagi negara dalam membangun jati diri karakter bangsa, maka dari itu peran strategis media yang menduduki 2 hal yaitu trust dan integritas, harus kita jaga dan dipertahankan sebagai pilar empat demokrasi”, pungkas Danpusterad.

Rudi / Pendam III/SLW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed