oleh

Srikandi KBB sumbang medali emas buat Jabar

-NEWS-308 views

Bandung.SaktiMediaNews.id, – Setelah di hari pertama cabang olahraga karate PON XX Papua, dua (2) atlit putra Jawa Barat menyumbangkan medali emas lewat klas KATA perorangan atas nama M Irfan Fairuz, dan Kumite perorangan putra +84 kg atas nama Sandy Firmansyah, Rabu (13/10/2021).

Di hari kedua atlet-atlet karate Jabar tidak mendapatkan tambahan medali emas, hanya perunggu yang didapat dari kumite perorangan putra -75kg oleh Maruli Butar butar dan KATA beregu putri atas nama (Intan Aulia Yasmin, Adhe Shendy, Vega Megiantary).

Maka di hari ketiga cabor karate, Rabu (13/10/2021) seorang srikandi karate Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sharon Vertina Ririhena yang memperkuat kontingen Jawa Barat kembali mempersembahkan medali emas dari klas Kumite perorangan -50kg putri. Sharon yang berlaga melawan karateka Maslikhah dari Jatim, pada babak final, turun dengan percaya diri al hasil dia dapat mengalahkan lawannya dengan score telak 8 – 0 dan berhak menggondol medali emas. Keberhasilan ini telah menambah kokoh posisi Jawa Barat di puncak klasemen perolehan medali. Selain sebagai seorang karateka, Sharon adalah seorang anggota TNI yang bertugas di MabesAD Pusat Zeni Angkatan Darat (PUSZIAD) berpangkat Sersan Satu.

Jawa Barat hingga hari ketiga ini khusus cabor karate telah mengumpulkan 3 medali emas 2 perak dan 2 perunggu, perak di dapatkan oleh karateka Intan dan Dinda Ayu dari dua klas berbeda, yakni klas Kumite -61 dan Kumite -55 kg putri. Secara klasemen kontingen karate Jawa Barat sementara menduduki peringkat pertama.

Jurnalis, Teddy MT – Rosari H.
Sumber, Koni Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed