oleh

Jabar Memang Pantas Juara Umum lagi PON XX Papua, Kitorang Bisa – Jabar Juara toh!!

Kab.Bandung.SaktiMediaNews.id, – Jawa Barat dihari kamis (14/10) satu hari sebelum berakhirnya PON XX Papua, telah menambah torehan empat medali emas. Empat medali emas itu direbut dari cabang olahraga Biliard Snokeer – Six Red single putra oleh Dendy Kristanto, Tolak peluru putri oleh Eki Febri Ekawati, Angkat Besi kelas +84 kg putri oleh Fitria Martiningsih dan Karate Kumite Beregu putra (Mario, Nadar, Tegar, Sandy, Maruli), Jum’at (15/10/21).

 

Empat tambahan medali emas ini menjadikan Kontingen Jawa Barat SAH mendapat predikat Gelar JUARA UMUM Pekan Olahraga Nasional 4 tahunan ini, sebelumnya saat masih di posisi 125 medali emas, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam postingannya di Instagram, “Jabar hanya membutuhkan 3 emas lagi untuk menjadikan #Jabar Juara umum PON XX Papua. Ayo Jabar, kamu bisa” demikian tulis Ridwan Kamil di instagramnya.

Hanya dengan 3 tambahan medali emas sudah menjadi juara Umum, apalagi 4, artinya Jabar telah tak bisa digoyahkan lagi kedudukannya dari puncak klasemen. Karena hasil apapun di hari terakhir oleh kontingen-kontingen lain tetap tidak akan menggeser posisi teratas, hanya akan menggeser komposisi dibawahnya saja.

 

Jabar Juara sudah dapat dipastikan setelah terlihat hasil beberapa cabor yang menjadi juara umum, seperti cabor Dayung, Angkat Besi, Catur, Bridge, Silat, Karate dan beberapa Cabor lainnya jelang berakhir pesta Olahraga Nasional (PON) XX 2021 ini. Dengan komposisi akhir perolehan medali 133 emas, 105 perak dan 118 perunggu, Total 365 akhirnya Jawa Barat Resmi menjadi Juara Umum 2 kali berturut-turut. Selamat buat seluruh kontingen Jabar.

 

Jurnalis, Teddy MT – Rosari H

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed