oleh

Akibat Tiang Antena Nyentuh Kabel SUTM, Satu Orang Pekerja di Larikan ke Rumah Sakit

-NASIONAL-492 views

Ciamis ,saktimedianews.id-
Sabtu ,16 Oktober 2021 sekitar pukul 09.11 WIB warga Jalan Ir.H .Juanda Lingkungan Sikiraja dikagetkan dengan kejadian satu unit rumah terbakar.

Berawal dari laporan pemilik rumah, Bernama Ibu Imas yang berpropesi sebagai Pedagang yang beralamat di Jalan Ir. H. juanda No.293 Lingkungan Sikuraja RT.002 RW.010 Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis melaporkan kejadian kebakaran yang menimpa rumah miliknya.

Adapun korban dalam kejadian tersebut bernama Taryana Suryana ( 45 ) selaku buruh harian lepas yang beralamat di Jalan Ir. H. Juanda Lingkungan Sikuraja RT 003 RW 010 Kelurahan Libggasari Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis

Dari hasil asesment BPBD kejadian berawal dari, ketika si pemilik rumah bernama Imas menyuruh tetangganya yang bernama Bapak Taryana untuk meminta bantuannya menggantikan tiang antena yang sudah rusak dan lapuk karena sebelumnya pakai bambu.

Karena ingin diganti ,tiang antena yang sebelumnya pakai bambu dan ingin di ganti dengan tiang yang baru dari pipa besi ,namun na’as ketika sedang memasang tiang antena , secara tidak sengaja si tiang tersebut mengenai kabel jalur utama ( SUTM ) milik PLN dan secara sontak langsung terjadi pecikan api sehingga menyebabkan korban ( Taryana ) seketika tersengat aliran listrik sekaligus kabel dan antena terbakar.

Atas kejadian tersebut , pemilik rumah merasa kaget dan secara spontan langsung menghubungi UPT Damkar Ciamis

Sesampainya UPT Damkar ke lokasi kejadian dan langsung mengambil tindakan diantaranya ;
– melaksanakan pemadaman menggunakan APAR ( alat pemadam api ringan)
– Observasi terhadap obyek yang terbakar
– Menyelamatkan korban dan membawanya ke RSUD Ciamis

Saat ini korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan.

Jurnalis : Gans

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed