oleh

Mendapat Aset Hasil BLBI, Pemkot Bogor Pindahkan Pusat Pemerintahan

Kota Bogor, saktimedianews.id, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendapat hibah limpahan aset lahan hasil penyitaan Eks Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang berada di tiga lokasi oleh Kementerian Keuangan, Kamis (25/11/21).

Dilaksanakannya serah terima Hibah dan Penetapan Status Penggunaan Aset Eks BLBI kepada Pemerintah Kota Bogor dan tujuh Kementerian/Lembaga diantaranya adalah Badan Narkotika Nasional (BNN), Kementerian Keuangan, Kementerian Pertahanan, Kepolisan Negara RI, Kementerian Agama, Badan Pusat Statistik, (BPS) serta Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

“Pertama, kepada Walikota Bogor yang tadi beliau menyampaikan akan membuat ibukota baru di lokasi ini sehingga akan membuat keseluruhan kota Bogor menjadi jauh lebih baik merupakan tetangga langsung dari ibukota negara” Sebut Menteri Keuangan Sri Mulyani

Tanah yang dihibahkan kepada Pemkot Bogor ini seluas 10,3 hektare dengan nilai Rp 345,7 miliar.

Penyerahan aset dilakukan agar aset eks-BLBI mendapat kepastian hukum atas kepemilikan dan pengunaan aset-aset properti, selain menurunkan cost saving pemerintah.

Tentu Pak Walikota harus menyediakan anggarannya untuk membangun ibu kota tersebut, dan dalam APBD saya harap ini menciptakan kegiatan ekonomi, kegiatan untuk pemulihan, akibat Covid,” beber Sri Mulyani.

Wakil Walikota Bogor Dedie Abdul Rachim menjelaskan bahwa pihaknya akan menerima hibah aset sitaan BLBI berupa tanah dengan total luas 10,3 hektare. Tanah itu tersebar di tiga lokasi di Kota Bogor.

“Pertama, tanah seluas 6 hektare di Kelurahan Katulampa, Bogor Timur. Kedua, tanah seluas 3,2 hektare di Kelurahan Empang, Bogor Selatan, dan ketiga 1 hektare tanah di area Jalan Regional Ring Road (R3), Bogor Timur”

 

 

-deenmf, biro bogor-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed