oleh

150 Admin Sekolah Ikuti Sosialisasi Pengelolaan Website Sekolah

Ciamis, Saktimedianews.id, – Sebanyak 150 orang admin sekolah mulai dari jenjang PAUD/TK, SD, SMP mengikuti kegiatan sosialisasi pengelolaan website sekolah yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Rabu (02/12/21).

Acara yang digagas oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis menghadirkan Narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis, dan Pengelola Admin Website Disdik.

Mengawali acara, Sekdis Pendidikan, Endang Kuswanda menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi pelatihan pengelolaan website sekolah adalah untuk peningkatan kompetensi dimana ini adalah kebutuhan kita untuk menjawab tantangan kedepan dan ini adalah merupakan langkah inovasi. Jelasnya.

“Jika kita tidak meningkatkan kompetensi maka kita akan ketinggalan, dengan adanya kegiatan ini yaitu adanya suatu permasalahan dimana kita tidak boleh kalah bersaing”. Ujar Endang.

Dengan metode ini, kata Endang, semoga nantinya seluruh admin web di sekolah bisa dapat lebih meningkatkan kompetensinya terutama dalam meningkatkan sajian informasi dari masing-masing sekolah itu sendiri.

“Harapan saya, melalui pendekatan website ini semoga pada akhirnya bapak dan ibu semuanya dapat menjadi inovator dalam memperjuangan lembaga-lembaga sekolah .” Harapnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Kasubag Perencanaan Disdik, Yayan Sopyan menerangkan bahwa sejak munculnya covid-19 yang telah berimbas terhadap semua sektor kehidupan termasuk diantaranya pendidikan mengalami penurunan, sehingga hal ini berimbas pada kelayakan suatu lembaga untuk menyelenggarakan pendidikan.

Kata Yayan, kegiatan ini berdasar pada Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Imbuhnya.

“Untuk meningkatkan pelayanan kepada lembaga pendidikan, kami laksanakan sosialisasi website di Dinas Pendidikan yang diharapkan dapat meningkat kelayakan dalam pelayanan pendidikan. Singkatnya.

 

Dods
Diskominfo Ciamis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed