oleh

Budi Satrio Dwijandono Terpilih Menjadi Ketua Umum DPP Pemuda Tani Indonesia periode 2021-2026

Karawang, SaktiMediaNews.id- Wakil ketua Komisi IV DPR RI, G. Budi Satrio Dwijandono, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Tani Indonesia periode 2021-2026.

Budi terpilih menggantikan Ketua Umum Demisioner, Fery Djemy Francis, pada Musyawarah Nasional (Munas) VI DPP Pemuda Tani Indonesia, di Hotel Novotel Kabupaten Karawang, JawaBarat, Sabtu,(27/11/2021).

Munas yang dibuka Ketua Dewan Pembina Pemuda Tani Indonesia, H. Prabowo Subianto, dihadiri oleh seluruh Dewan pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Tani se-Indonesia.

Fery Djemi meyakini, Pemuda Tani Indonesia dibawah kepemimpinan Budi Dwijandono akan semakin solid dan melebarkan kiprahnya di berbagai sektor strategis pertanian Indonesia.

“Pemuda Tani Indonesia butuh figur pemimpin nasional seperti mas Budi (Budi Dwijandono). Beliau memiliki kemampuan kepemimpinan yang kuat, jejaring dan pengalaman yang cukup mumpuni membawa Pemuda Tani ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara, Budi dalam pidato pertamanya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader Pemuda Tani se-Indonesia.

Ucapan terima kasih secara khusus, kepada Prabowo Subianto, selaku Ketua Dewan Pembina, Ketua Umum HKTI, Fadli Zon dan Ketua Umum Pemuda Tani Demisioner, Fary Djemy Francis.

“Sebelumnya saya tidak pernah membayangkan akan memimpin organisasi besar di bidang pertanian (Pemuda Tani Indonesia), Ini adalah amanah dan tanggungjawab besar bagi saya, untuk mewujudkan harapan kader sekaligus tani seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Dihadapan peserta Munas VI, Budi mengutip wejangan H. Prabowo Subianto, untukenjaga setiap amanah yang diemban.

Ia berharap, Pemuda Tani Indonesia mengedepankan transparansi, yang bersifat inklusif, akomodatif, da partisipatif dalam pengelolaan organisasi.

“Saya terinspirasi oleh Bapak Prabowo Subianto. Beliau memberikan pelajaran besar kepada Saya, bahwa sesungguhnya setiap kita mendapatkan kepercayaan yang lebih tinggi maka disaat itu juga tugas kita semakin berat,” tuturnya.

Jurnalis : Rosari Hayati – Teddy MT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed