oleh

Yayat Hidayat Gelar Reses, Sosialisasikan Program Bedas dan Tampung Aspirasi Konstituen

Kab. Bandung, SaktiMediaNews.id, – Yayat Hidayat Gelar Reses, Sosialisasikan Program Bedas dan Tampung Aspirasi Konstituen di GOR Desa Pasir Huni, Kecamatan Cimaung, Rabu (02/12/21).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung kembali menggelar kegiatan reses masa sidang I tahun 2021. Seperti halnya dilakukan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Yayat Hidayat.

Politisi ini menemui konstituennya di daerah pemilihan (Dapil) 7, untuk menampung aspirasi masyarakat. Tak kurang dari seratus peserta hadir dalam reses yang digelar dengan protokol kesehatan tersebut.

Selain masyarakat, hadir pula dalam reses itu pewakilan aparat pemerintah Kecamataan Cimaung dan Desa Pasir Huni.

Menurut Yayat Hidayat, reses kali ini digelar di dalam ruangan seiring kelonggaran PPKM.

Selain menapung aspirasi dari peserta konstituen, dalam kegiatan reses Yayat menyampaikan berbagai hal terkait program pembangunan Kabupaten Bandung, khususnya program ‘Bedas’, baik yang sudah dilaksanakan atau program yang akan dilaksanakan di tahun anggaran 2022.

“Reses kali ini lebih menekankan sosialisasi rencana program 2022, khususnya terkait program Bedas, yang harus diawasi dan dilaksanakan secara maksimal,” ujar Yayat Hidayat, usai menggelar reses.

Program Bedas yang disosialisasikan, tutur Yayat, diantaranya soal program insentif guru ngaji, dan bantuan UMKM, termasuk sosialisasi soal anggaran tahun 2022. “Program-program Bedas yang sudah disetujui dewan ini harus kita awasi, bagaimana implementasinya di lapangan dan bagaimana kendalanya di masyarakat, kita awasi sesuai tugas dan fungsi dewan,” papar Yayat.

Dalam reses hari pertama ini, menurut Yayat, banyak aspirasi yang disampaikan konstituen. Seperti terkait infrastruktur, pendidikan, sosial maupun soal keagamaan. “Aspirasi yang disampaikan kita tampung dan kita dorong agar bisa direalisasikan pada anggaran tahun berikutnya,” kata Yayat.

Jurnalis : Rosari Hayati – Teddy MT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed