oleh

IKA Unpar dan Pemkot Bandung Beri Bantuan bagi Siswa Kurang Mampu

Bandung, saktimedianews.id, – Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19, Ikatan Alumni (IKA) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) memberikan bantuan donasi natal kebersamaan dalam kehangatan bagi semua.

Secara simbolis, bantuan tersebut kemudian disalurkan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana kepada siswa-siswi kurang mampu yang orang tuanya terdampak secara sosial ekonomi.

“Terima kasih sudah mau berbagi kepada anak-anak kita yang mungkin orang tuanya terdampak pandemi, mudah-mudahan ini bukan pertama dan terakhir,” tutur Yana dalam acara IKA Unpar Berbagi Kasih di Roemah Kentang Jalan Aceh, Kamis 23 Desember 2021.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama antara IKA Unpar dengan Dinas Sosial Kota Bandung.

Yana pun memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota IKA Unpar yang telah membantu Pemkot Bandung dalam menyelesaikan berbagai permasalahan. Termasuk membantu warganya yang kesulitan secara ekonomi.

Ia pun berharap kegiatan tersebut bisa memotivasi kelompok masyarakat lainnya, termasuk Ikatan Alumni dari perguruan tinggi lain.

“Karena Pemkot Bandung tidak bisa menyelesaikan masalah semua sendiri. Butuh kolaborasi dan bantuan termasuk dari perguruan tinggi, swasta, dan dari berbagai pihak,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua IKA Unpar, Ivan Sadiq mengungkapkan, bantuan tersebut diberikan kepada 50 orang siswa-siswi di Kota Bandung.

“Totalnya ada 100 orang, donasi anak-anak dibagi tiga, 20 ke Dinas Kesehatan, Keuskupan 30 dan Dinsos 50 anak,” terangnya.

“Semoga bisa menginspirasi yang lain untuk bisa ikut serta membantu dan peduli terhadap orang-orang yang membutuhkan,” tambahnya.

 

 

Jurnalis : Armanda & Herry Suharna

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed