oleh

Kembali Terjadi Longsor di Kecamatan Cibugel Kab.Sumedang

SUMEDANG, Saktimedianews.id, – Akibat intensitas hujan yang sangat tinggi mengguyur dibeberapa wilayah Kabupaten Sumedang, kembali terjadi longsor di Kecamatan Cibugel Kab.Sumedang, Kamis malam (13/1/2022).

 

Tebing tinggi 10 meter dengan lebar 15 meter, tepatnya di ruas jalan penghubung Sumedang – Garut. Desa Buanamekar Kec.Cibugel Kab.Sumedang Jawa barat. Mengalami longsor yang mengakibatkan akses jalan menuju Sumedang-Garut dan arah sebaliknya terputus tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

 

12 rumah di Desa Cipasang terancam longsor juga di Blok Cipicung Gorowong Desa Buanamekar akses jalannya tertutup material longsor.

Supervisor Puskodalops BPBD Kab.Sumedang Rully Surya menuturkan, ” longsor juga terjadi di Dusun Parakan panjang masih di wilayah Kecamatan Cibugel, jembatan penghubung jalan dari Kecamatan Cibugel dan Kecamatan Wado tertutup, ” ujarnya.

 

Dalam peristiwa bencana longsor tersebut Polsek Cibugel,Koramil, Kecamatan,Desa dan masyarakat setempat bergotong royong membersihkan material longsor, sambil menunggu alat berat untuk membersihkan dibeberapa titik longsor di Kecamatan Cibugel kab.Sumedang.

 

” Kapolsek Cibugel Iptu Ucu Abdurahman mengatakan terjadi peristiwa longsor, adalah akibat pergeseran tanah tebing. ” Sehingga jalur jalan perbatasan Desa Buanamekar menuju Sela awi Limbangan Garut tidak bisa dilalui dan pihak Kepolisian melakukan blokade terhadap jalan, ” jelasnya.

 

” Sampai saat ini untuk sementara belum ada informasi adanya korban jiwa dibeberapa titik longsor di Kecamatan Cibugel Kab.Sumedang. ” tambahnya. ***

 

 

(Jeck martel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed