oleh

Budi Daya Lebah Trigona Itama Penghasil Madu Kululut

-NASIONAL-199 views

Kabupaten Bogor – karacak lw liang, pada hari ini kami mengunjungi Budi daya lebah trigona itama penghasil madu kululut, saat kita temui saudara Angga sebagai ketua yayasan dan saudara Rasyid sebagai pengelola budidaya madu beliau menuturkan budidaya ini telah berjalan selama 1 tahun lebih dan lebah tersebut didatangkan dari Bangka Belitung.

 

Budidaya lebah tersebut sampai saat ini mempunyai 441 Lok atau sarang dengan banyaknya Lok tersebut lebah bisa menghasilkan madu sebanyak 0.5 liter sampai 1 liter per lok dengan durasi pengambilan selama 90 hari dari total 441 Lok.

Merk dagang madu tersebut diberi nama madu kululut Al Arsyad sesuai dengan nama yayasan. Yayasan yang telah berdiri sebelumnya bergerak dibidang pendidikan usia dini atau PAUD. Yayasan tersebut diperuntukan untuk warga sekitar tanpa di pungut biaya sedangkan biaya dari yayasan tersebut dari hasil penjualan madu kululut tersebut.

Khasiat madu kululut adalah untuk menambah kekebalan imun tubuh dan dengan jumlah yang dihasilkan tersebut pihak kami memasarkan dengan cara mengundang tokoh masyarakat atau relasi kami untuk merasakan dan khasiat madu tersebut secara langsung dari tempatnya, Maksud dan tujuan kunjungan agar massa yang datang bisa merasakan langsung dan khasiatnya, walaupun saat ini banyak sekali dipasaran madu yang lain.

 

Produksi madu kululut tersebut dikemas dalam 3 kemasan yaitu 0.75 ml, 0.100 ml dan 0.500 ml dan dengan sistem yang sangat higienis dalam pengelolannya, untuk warga Bogor yang ingin mengunjungi bisa datang langsung ke kampung sipon RT 4/9 desa karacak kec Leuwiliang kab Bogor.

 

 

 

Jurnalis: Sulaeman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.