oleh

SMK Citra Parawisata Kota Bogor Laksanakan MPLS untuk 490 Peserta Didik Baru

Kota Bogor – 490 orang calon peserta didik baru mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun ajaran 2022-2023 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Citra Pariwisata Kota Bogor.

Kepala SMK Citra Pariwisata Sonny Arfan,ST. Mengatakan, Kegiatan MPLS yang di laksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu Kamis – Sabtu, 14 – 16 Juli 2022, sehingga Senin. Dan 18 Juli 2022 pembelajaran langsung efektif karena pembagian kelas dan jadwal sudah terbagi.

“Kegiatan MPLS di laksanakan selama tiga hari, 14 – 16 juli 2022,” ucapnya.

Lanjut Sonny,Tema MPLS tahun ini di SMK Perhotelan terbesar di Provinsi Jawa Barat itu adalah “Selamat Bergabung Menjadi Bagian dari SMK Pusat Keunggulan”.

“Tema itu dipilih karena relevan dengan predikat kami sebagai salah satu sekolah yang ditunjuk menjadi pelaksana Program SMK Pusat Keunggulan dari Direktorat SMK Kemendikbudristek tahun 2021 dan berlanjut di tahun 2022,” katanya.

Saat ditemui awak media, Sonny mengucapkan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa bahwa SMK Citra Pariwisata selalu mengalami perkembangan dari tahun ke tahun terlebih dari sisi animo masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor untuk bersekolah di SMK yang berdiri sejak tahun 2010 tersebut.

“Syukur Alhamdulillah dan terima kasih masyarakat Bogor,  tahun ini kami mendapatkan jumlah peserta didik baru lebih banyak dari tahun kemarin serta lebih banyak dari lulusan di tahun yang sama” ujarnya

Sonny menambahkan,Kami melepas 368 orang lulusan yang terdiri dari 310 orang lulusan perhotelan serta 58 orang lulusan multimedia tahun ini dan pendaftar peserta didik baru sebanyak 490 orang dari kedua program keahlian yang kami miliki, artinya surplus lebih dari 100 orang.

Di tempat yang sama Ketua Yayasan Cerdas Insani Batutulis Sutisna, S.Pd. MMPd. menyampaikan bahwa SMK Citra Pariwisata semakin berbenah.

“Kami menambah kapasitas pembelajaran bagi 480 orang peserta didik baru, kalau lebih dari itu kami adakan seleksi” ujarnya.

“Sarana Prasarana sekolah sudah kami tingkatkan untuk menyesuaikan kebutuhan menuju SMK Pusat  Keunggulan termasuk Education Hotel 3 lantai yang insya Allah selesai tahun ini. Mohon doa dari seluruh masyarakat Bogor agar SMK Citra Pariwisata semakin jaya dan menjadi kebanggaan Bogor”, tambahnya

 

 

 

Jurnalis: Sofyan Hadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.