oleh

Pemkot Pekanbaru Bangun Kawasan Sport Center Standar FIFA Bertaraf Internasional

-REGIONAL-126 views

Kota Pekanbaru – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru mulai membangun Kawasan Sport Center di Jalan Palembang, Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim. Hal itu ditandai dengan penanaman rumput perdana di lapangan sepak bola di kawasan tersebut.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP,M.AP menanam rumput perdana di lapangan di lapangan sepakbola Sport Center, Jalan Palembang, Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim, Rabu (3/8). Penanaman rumput ini sebagai tanda dibangunnya kawasan Sport Center.

 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, AP, M,Si mengatakan, rumput ditanam di media pasir. Jadi, penanaman rumput itu bukan di tanah yang hitam.

Sistem penanaman rumput bisa dilakukan dengan tiga cara. Pertama melalui seeding begging (penyebaran biji rumput).

 

Kedua, sistem penanaman stolon (menanam batang rumput). Ketiga, penanaman lembaran rumput yang sudah berkotak-kotak. Sekarang dilakukan penanaman dengan system penanaman dengan system stolon atau tandur yang ditanam di media pasir “Di lapangan ini” ucap Zoel.

 

Rumput ini, kata dia, merupakan standar FIFA. Jadi lapangan sepakbola ini nantinya bisa menggelar pertandingan bertaraf internasional.

 

“Kami juga sedang mengerjakan pagar di sekeliling stadion. Kami juga menyiapkan juga sistem irigasi dan penyiraman rumput secara otomatis,” sebut pria yang akrab disapa Zoel tersebut.

 

Sementara itu, Pj Wali Kota Muflihun mengatakan, rumput yang telah ditanam tersebut agar dirawat dan diawasi. “Kualitas rumput dijaga agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Pj Wako. (Saktimedianews.id)

 

 

 

 

Penulis : Ir. Dodi Suhendry,MT

(Kabiro Peknabaru, Riau)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.