oleh

Polsek Sepatan Giat penyaluran Bantuan Sosial

Tangerang, -saktimedianews.id. Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Polres Metro Tangerang Kota melalui Polsek Sepatan menyalurkan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Dalam kegiatan tersebut Polsek Sepatan juga mensosialisasikan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Bantuan tersebut, berupa paket sembako beras sebanyak 5 Kg, yang di sebar di tiga Desa yang ada di kecamatan Sepatan kabupupaten Tangerang, diantaranya meliputi Desa Kayu Agung, Desa Mekar Jaya dan Desa Karet. Bantuan menyasar masyarakat kurang mampu, pedagang , tukang ojek pangkalan dan ojol (ojek online)

“Bantuan paket sembako ini sebagai upaya polri dalam menghadapi dampak kenaikan harga BBM yang tentunya akan berdampak pada harga komoditi lainnya yang ada di wilayah hukum Polsek sepatan,” kata Kapolsek Sepatan AKP Suyatno, Minggu (11/9/2022).

Lebih lanjut, Suyatno mengatakan, kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh pemerintah tersebut, nantinya, kata dia, anggaran subsidi BBM akan dialihkan dan disalurkan langsung oleh pemerintah kepada masyarakat menengah kebawah.

“Saya berharap dengan adanya bantuan sembako berupa beras ini semoga dapat bermanfaat bagi warga masyarakat, yang terdampak dari kenaikan harga BBM terutama bagi warga yang kurang mampu,” katanya.

Terpisah Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, bantuan yang dilakukan oleh pihaknya ini sebagai bagian dari upaya polri dalam menghadapi dampak dari penyesuaian harga BBM saat ini.

“Sepekan ini kami sudah membagikan sebanyak 1.200 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Dikatakan Zain, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap masyarakat yang belum sama sekali tersentuh bantuan, baik subsidi BLT BBM maupun bantuan yang lainnya dari pemerintah, agar lebih merata dan berkeadilan.

“Sedang didata termasuk diwilayah slum area. terutama bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah, ini agar merata, jangan sampai tidak tepat sasaran, apalagi pilih kasih,” ujarnya.

Rohmat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.