oleh

Komisoner KPU Ane Nursifah Sosialiasi Peningkatan Kapasitas bersama PPDI Kabupaten Garut

Kabupaten Garut – Bertempat di Aula Desa Salakuray Kecamatan Bayombong Kabupaten Garut. KPU Kabupten Garut yang di wakili Ane Nursifah selaku anggota KPU Kabupaten Garut, menurut Ane Sosialisasi pemilu tersebut adalah proses penyampaian informasi tentang tahapan dan program Penyelenggaraan Pemilu.

 

Pendidikan Pemilih adalah proses penyampaian informasi kepada Pemilih untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran Pemilih tentang Pemilu.

 

Dengan tahapan tahapan yang sudah tentunya di tentukan dengan skema yang pernah kami buat yakni tentang Hukum dan perundang undangan Pemilu, perbedaan pemilu dan pilkada, tahapan pemilu, larangan dan sanksi baik itu prangkat desa ataupun kepala desa dalam praktek politik praktis dan kampanye.

 

Menurut Sukmana Sebagai Ketua Pengurus Besar Kabupaten Garut Persatuan Prangkat Desa Indonesia (PPDI) momentum kerjasama sosialisasi Peningkatan kapasitas dalam penyelenggaraan pemilu ini sangat jarang sekali dilakukan oleh Anggota KPU sebelumnya.

 

“Alhamdulillah berkat Ane yang menggagas pertemuan sosialisasi peningkatan kapasitas tentang kepemiluan di hari ini tentu akan diteruskan ke wilayah wilayah yg rawan akan partisifasi masyarakat yakni meliputi Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD, Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Provinsi/Kabupaten/Kota.

 

Menurutnya, pihaknya akan roadshow ke setiap daerah di wilayah Kabupaten Garut bersama PPDI Kabupaten Garut untuk dan mendapatkan respon serta atensi positif dari PPID.

 

“Insya Allah Kami dengan Bu Ane Akan melakukan Road Show ke pelosok pelosok tersebut, sekali lagi kami Pengurus besar Kabupaten Garut Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI Kab Garut) mengucapkan terimakasih banyak kepada Bu ane Komisoner KPU kabupaten Garut yg sudah melibatkan kami,” Imbuhnya.***(rdk).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.