Ada Yang Baru Dalam Legenda Magelang! Datanglah Ke Hutan Pinea Mangli Dan Rasakan Pengalaman Berkemah

Magelang punya destinasi baru lagi, Lore! Belakangan ini Hutan Pinya Mangli diciptakan untuk wisata alam dan cocok untuk berkemah.

Situs ini terletak di hutan pinus di Kecamatan Mangli, Kabupaten Njaplak, Provinsi Magelang. Wisatawan yang ingin menikmati piknik di Hutan Pinus Mangli bisa melakukannya dengan menggunakan sepeda motor atau mobil.

Direktur Pinea Forest Mangli Santhi Ratanadewi mengatakan, konsep yang dikembangkan adalah tempat berkemah. Dulunya hanya anak SD yang bisa menikmatinya, namun kini keluarga juga bisa menikmatinya.

Santhi mengatakan kepada detikJateng dari Pinea, “Penjangkauan kami tidak hanya terbatas pada anak-anak sekolah, tetapi juga mencakup semua lapisan masyarakat dan keluarga. Tapi anak-anak sekolah belum tersapu, anak-anak sekolah masih mampu membiayai dan mereka masih berkemah. di sini. “Kamu bisa melakukannya,” katanya. Hutan Mangri.”. Lokasi: Jumat (9 Januari 2023).

Katanya ada tambahan fasilitas gaming. Terdapat juga taman bermain anak-anak dan memberi makan hewan baru termasuk kelinci percobaan dan kelinci Belanda.

“Yang kami tawarkan adalah suasana natural karena kami menjual alam. Kami berharap bisa membuat konsep agar masyarakat bisa melepas penat setelah bekerja. Kami punya konsep restoran dengan konsep kaca di tengah hutan,” imbuhnya. Makanan akan ramai dengan anggaran yang bersahabat.” . Jangan khawatir. “Sulit untuk membawanya ke sana. Segalanya mungkin. Bahkan ada barbekyu dan hidangan panas.”

Seluruh peralatan tersebut kemudian bisa disewa bagi Anda yang suka berkemah. Tersedia berbagai macam paket.

“Mereka membawa paket (peralatan) mulai dari Rp 65.000 tanpa air panas dan mulai Rp 75 dengan air panas. Bisa juga sewa tenda untuk 2 hingga 6 orang. Kalau mau sewa tenda dan perlengkapannya bisa sampai 250.000 .Rupiah Indonesia”. 1,25 juta rupiah.

Selain itu, kawasan ini juga cocok untuk rumah motor. Biaya paket mobil camping sebesar Rp 35.000 per orang dan biaya kendaraan sebesar Rp 25.000 per malam.

“Dari April hingga saat ini rata-rata pengunjung per bulan 500 orang. Kalau akhir pekan ramai sekali. Jam kerja pukul 09.00 hingga 17.00,” kata Santhi.

“Di dalam hanya ada kafe, taman bermain, gelato, dan kafe sejenis restoran rumah kaca.”

Salah satu pengunjung Hutan Pinus Mangli, Son Loka F, mengaku sengaja berkemah di lokasi tersebut bersama teman-temannya. Menurutnya, ini pertama kalinya dia berkemah di sini.

“Kesan pertama bagus, lingkungan sejuk dan nyaman. Tadi malam dinginnya -14 derajat Celcius, jadi bawa perlengkapan sendiri dan sewa lahan. Saya rekomendasikan,” ujarnya sambil menambahkan bahwa dia tahu dari lokasi ini. Di Instagram.

Rute lengkap dan harga tiket Pinea Forest Mangli.

Pengunjung yang datang dari Magelang bisa melewati Pakis dan Nagaplak. Nanti bisa belok kiri melewati pasar Ngablak atau melewati kawasan Grabag. Lanjutkan perjalanan dari pasar Grabag menuju kawasan Mangli dan temui hutan pinus ini.

Sedangkan pengunjung yang berasal dari Semarang atau Salatiga dapat melanjutkan ke Pasar Nyaplak melalui Kupeng. Setelah sampai di Pasar Ngablak, belok kanan dan terus ikuti jalan mengikuti rambu hingga sampai di lokasi ini.

Tiket masuk Pinea Forest Mangli dibanderol Rp 30.000 per orang. Dengan tiket tersebut nantinya pengunjung akan mendapatkan diskon Rp 5.000 jika ingin menikmati menu di lokasi ini.

Maka jam kerjanya adalah pukul 09:00 WIB hingga 17:00 WIB. Jam operasional ini fleksibel untuk mengakomodasi pengunjung, terutama yang ingin berkemah.

Wisatawan yang terutama menyukai hiking dapat merasakan hutan pinus ini. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sebelum pukul 00.00 dan antara pukul 15.00 hingga 17.00.