oleh

Ronda Malam Aktif, Warung Malam di Singaparna Dapat Berkah

Tasikmalaya,- Saktimedianews.id

Adalah Khoer (51) seorang Warga di Sukaherang Singaparna yang merasa senang dengan Aktifnya kembali Program Ronda Malam di daerahnya. Pasalnya, warungnya yang biasa buka sampai dengan jam Dua dini hari kini menjadi semakin tambah ramai dan Laris.

loading...

“Kalau banyak yang Ronda, ya saya tambah senang, yang ronda kan suka beli makanan, rokok dan bumbu Liwet ke saya,” kata Pria yang Supel bergaul dengan kalangan anak muda itu kepada SAKTImedia.

Sebelumnya sebagaimana kita ketahui bersama bahwa menjelang Idul Fitri 1441H / 2020M ini memang sudah menjadi Fakta bahwa angka kejahatan seperti Pencurian di perkampungan menjadi meningkat, maka dari itu banyak wilayah di Tasikmalaya mengaktifkan kembali Sistem Ronda Malam di kampungnya masing-masing.

Lebih jauh Khoer menuturkan, bahwa Penduduk setempat di Desanya sudah pada mengetahui tentang keberadaan warungnya yang memang selalu aktif Buka sampai dengan Larut malam yaitu sampai dini hari jam 02:00 WIB, maka tidak heran jika pelanggan warungnya juga banyak yang datang dari kampung sebelah, karena memang warung-warung yang lain sudah pada tutup.

“Ya, saya mah terus buka, mau Ronda sedang aktif, mau sedang tidak, tetap buka sampai jam dua malam”, sambung Khoer.

Khoer menambahkan, bahwa Warungnya tidak hanya aktif pada malam hari saja, tapi mulai pagi hari pun sudah buka, dia bersama istrinya gantian dalam hal Jaga warung.

“Buka jam 07:00 pagi, terus tutupnya kan jam 2 dini hari, saya dan istri saya gantian jaga, istri dari pagi sampai jam 10:00 malam, Saya melanjutkan dari jam 10:00 malam sampai jam dua dini hari, tapi saya juga kadang suka jaga di siang hari, ya gantian lah”, kata Khoer.

Ketika ditanya oleh SAKTImedia, kapan istirahatnya, Khoer menjelaskan di bulan Puasa ini, dia tidur setelah shalat subuh sampai jam 9 pagi, lalu setelah shalat tarawih sampai jam 10 atau jam 11 malam. Jika di bulan luar Ramadhan, dia tidur dari setelah subuh sampai jam 8 pagi dan lalu dari habis maghrib sampai jam 9 malam.

“Kalau di bulan puasa, tidur habis subuh sampai jam 9 pagi dan habis tarawih sampe jam 11, kalau bulan biasa, habis subuh sampai jam 8 pagi dan habis magrib sampai jam 9 malam”, Pungkasnya.

Jurnalis : Pipih Pirmansyah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed