oleh

Kasat Binmas Polresta Bandung Meresmikan Lembur Tohaga Lodaya Sabilulungan Mantap di Desa Bojong Malaka

-REGIONAL-129 views

Kabupaten Bandung, Saktimedianews.id – Desa Bojong Malaka merupakan salah satu dari 3 desa di wilayah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, kedatangan tim Launching lembur Tohaga Lodaya Sabilulungan Mantap dari Polresta Bandung yang diwakili oleh Kasat Binmas Kompol Santika Ernawati, SH, perwakilan dari Diskoperindag Kabupaten Bandung Kapolsek dan Muspika Baleendah yang merupakan Wilayah Hukum Polsek Baleendah.

Kedatangan Muspika Kecamatan Baleendah beserta rombongan team dari Polresta Bandung hadir pada kegiatan Launching “Lembur Tohaga Lodaya Sabilulungan Mantap” di Desa Bojong Malaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung disambut hangat oleh Ketua BPD beserta Anggotanya, Kepala Desa yang diwakili oleh Sekretaris Desa Asep Deni, SE dan Perangkat Desanya, LPMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, PKK serta didampingi juga oleh Bhabinkabtimas, Babinsa Desa Bojong Malaka, Senin (13/7/2020).Kapolresta Bandung yang diwakili oleh Kompol Santika Ernawati, SH mengatakan “Bahwa dengan dibentuknya Lembur Tohaga Lodaya Sabilulungan Mantap Desa Bojong Malaka Kecamatan Baleendah, bertujuan untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam rangka ketahanan pangan, pencegahan penyebaran serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung khususnya di Kecamatan Baleendah,” ungkapnya.

Lembur Tohaga Lodaya Sabilulungan Mantap ini tujuannya untuk membangun kesadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, “kuat kampungnya, sehat masyarakatnya dan cukup pangannya. Jadi akan terjaga dari Covid-19, narkoba dan radikalisme,” ucap Kompol Santika Kasat Binmas Polresta Bandung.

Pada kesempatan itu pula, Muspika Kecamatan Baleendah mendampingi rombongan team dari Polresta Bandung, meninjau langsung posko-posko yang terdiri dari Posko Informasi, Posko Pangan, Posko Utama, Posko Keamanan, Ruang Pemeriksaan dan Ruang Karantina /Isolasi tepatnya di kampung Ciodeng Timur RW 08 Desa Bojong Malaka Kecamatan Baleendah.

Dengan dibentuknya Kampung Tangguh “Lembur Tohaga Lodaya Sabilulungan Mantap”, Kasat Binmas Polresta Bandung Kompol Santika Ernawati, SH berharap masyarakat terus bekerjasama dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Di masa New Normal/Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, saya harap dan himbau kepada seluruh masyarakat Desa Bojong Malaka Kecamatan Baleendah untuk jaga ketahan pangan serta terus menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Kompol Santika.

Selesai kegiatan Launching rombongan Polresta Bandung bersama Muspika Kecamatan Baleendah memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Desa Bojong Malaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung yang diwakili oleh Sekretaris Desa Asep Deni, SE.

Sementara itu, Kepala Desa Bojong Malaka yang diwakili oleh Sekretaris Desa Asep Deni, SE setelah menerima piagam penghargaan menyampaikan terimakasihnya atas pemberian piagam penghargaan kepada Polresta Bandung yang diwaikili oleh Kompol Santika Ernawati, SH karena berdirinya Lembur Tohaga Lodaya Sabilulungan Mantap berkat bantuan dari TNI dan Polri yang sudah bersinergi dan memotivasi warga.

“Tujuan Lembur Tohaga Lodaya Sabilulungan Mantap ini sangat bagus bagi masyarakat, dengan tujuan agar situasi kamtibmas tetap aman, ketahanan pangan stabil dan warga tetap menjaga kesehatan serta tetap produktif,” pungkasnya.

Jurnalis : Hamdan, Waluyo TB/Kab Bandung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed