oleh

Pentingnya Peningkatan Sumber Daya Manusia Perempuan Dibidang Politik

-POLITIK-159 views

Kabupaten Bandung, Saktimedianews.id– Guna mendorong partisipasi politik kaum perempuan, KPPI Kaukus Jawa Barat gelar rapat konsulidasi Politik perempuan Indonesia. Selain untuk meningkatkan partisipasi politik pada kaum perempuan, pelatihan tersebut juga bertujuan untuk menambah wawasan bagi perempuan di Jawa Barat dalam meningkatkan sumber daya manusia untuk berkiprah didunia politik agar dapat bersaing dengan kaum adam

Kegiatan konsulidasi tersebut digelar di hotel sunshine soreang pada hari kamis, 23 juli 2020, yang dihadiri oleh para politisi perempuan dari berbagai parpol yang ada di Kabupaten Bandung.

Menurut Ketua KPPI Kaukus Jawa Barat Hj. Ratna Ningsih dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Sudah saatnya para kaum wanita (kaum hawa) Indonesia untuk berani serius berkiprah dipanggung politik menjadi Kepala Daerah atau Legislatif. Karena kaum perempuan akan menguatkan negara dan bangsa apabila ada keseimbangan dalam kedudukan dan kesetaraan,” tuturnya

lebih lanjut Ratna menambahkan,” Peran dan fungsi perempuan di kancah perpolitikan di Jawa Barat diharapkan semakin diperkuat dan diperhatikan. Keterwakilan kaum perempuan di partai politik, pemerintahan, dan jabatan pemangku kebijakan lainnya harus diperhitungkan,” ujar Ratna Ningsih disela sela sambutannya, kamis (23/7/2020).

Hal senada disampaikan pula oleh Ketua KPPI Kabupaten Bandung Aas Asisah Ramdaniah dalam sambutannya terkait peningkatan sumber daya manusia kaum perempuan dalam dunia politik di Kabupaten Bandung.

Aas mengatakan bahwa,” Representasi perempuan di legislatif harus bisa menyuarakan persoalan diskriminasi dan kesetaraan terhadap perempuan. Namun kenyataannya masih banyak kendala-kendala, seperti kebijakan partai yang belum memiliki sudut pandang kesetaraan gender,” ujarnya.

Aas berharap “Untuk kedepannya perempuan dapat memberikan kontribusi nyata berupa solusi dalam bentuk program dan kebijakan, sehingga seluruh pihak di legislatif mendukungdalam memperjuangkan kepentingan kaum perempuan,” ungkapnya

Sementara Wakil Ketua JPKP Kabupaten Bandung Yulianti ikut hadir pula dalam acara tersebut, Yuli sapaan akrabnya turut mengomentari bahwa, “Meskipun wanita diberikan hak yang sama, tetapi kalau tidak dibarengi sarana pendukung lainnya seperti SDM yang mumpuni, finasial dan loyalitas, semua itu tidak akan terwujud,” pungkasnya.

Jurnalis : Hamdan & Yaya Cahya Kab Bandung Editor Awk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed