oleh

Pasca Bencana Jembatan Putus, Membawa Berkah Bagi Warga Sekitar Sungai Cikembang

-LOKAL, PELESIR-135 views

Tasikmalaya, Saktimedianews.id

Cikatomas Selasa 28 Juli 2020, Bagi sebagian warga masyarakat blok Cisepet Desa Cayur Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya, pasca bencana yang menimpa daerahnya pada bulan juni 2020 yaitu terjadi putusnya jembatan penghubung dua desa yaitu Desa Cayur dan Desa Sindangasih Kecamatan Cikatomas.

Waktu itu terjadi hujan hampir dua hari dua malam yang mengakibatkan jembatan tersebut ambruk terputus pada tanggal 4 Juli 2020, masyarakat membangun jembatan darurat dengan cara bergotong-royong untuk supaya bisa dipergunakan dan di lalui oleh pengguna jalan terutama kendaraan bermotor.Sungai Cikembang yang airnya sudah tenang kembali paska ambruknya jembatan, kini dijadikan tempat rekreasi lokal  warga sekitar, diantaranya di pakai renang anak-anak, di pinggir sungai juga sekarang warga membuat saung-saung bahkan menyewakan ban buat anak-anak berenang.

Jejen salah satu warga yang menyewakan ban menuturkan : “Kami memanfaatkan area sungai ini karena tiap hari kelihatan banyak anak-anak yang suka berenang dan kamipun, inisiatif menyiapkan ban buat berenang mereka,” ujarnya.

“Saya sewakan ban ini dengan harga Rp 3000/ orang dengan waktu yang tidak ditentukan lamanya, silahkan sepuasnya,”ucap Jejen.

“Tapi tetap kami berharap Kepada dinas terkait untuk segera menindaklanjuti supaya jembatan ini cepat di bangun kembali seperti semula,” pungkasnya.
Jurnalis, Diding/Udin S, Kab Tasikmalaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed