oleh

Babinsa Kayu Ambon Bersama Gapoktan Bintang Tani, Giat Fermentasi Bios 44 DC

-LOKAL-121 views

Kabupaten Bandung Barat -Saktimedianews.id  – Babinsa Desa Kayu Ambon Kecamatan Lembang Peltu Taryus bersama Gapoktan Bintang Tani melaksanakan Sosialisasi dan penyiapan Lahan untuk Uji Coba Fermentasi Bios 44 DC bertempat di Jln. Sukamaju Desa Kayu Ambon RT/RW 03/13 Kecamatan Lembang KBB wilayah Koramil 0912/Lembang.

Penyiapan lahan dilakukan beberapa hari sebelum difermentasi dengan Bios 44 DC. Selanjutnya, pada Senin (21/09/2020) pukul 16.00 WIB dilaksanakan penyiraman permentasi Bios 44 DC dengan takaran/ukuran perbandingan 1 Liter Bios 44 DC. Setelah itu, dicampur 8 Liter Air, oleh Bapak Ondo, sebagai pemilik lahan dan Ketua Poktan Desa Kayu Ambon Bapak Ase didampingi ketua RW 11 Bapak Taryana (Kapoktan Bintang Tani) dengan sarana lahan tanah luas 1400 m² dan yang digunakan untuk uji coba fermentasi Bios 44 DC pada lahan seluas 200 m². Lahan tersebut akan ditanami pohon Salada Keriting sebanyak 600 pohon yang ditumpangsari dengan 400 pohon Brokoli.

Untuk penanaman pohon tersebut, secara serentak dilaksanakan 2 Minggu ke depan, yang direncanakan pada (05/10/2020), baik tanah lahan yg menggunakan Bios 44 DC dan lahan yang memakai pupuk dari Petani.

Seperti yang diutarakan Ketua Poktan Bintang Tani Bapak Ondo, “Kami mendukung penuh anjuran baik dari pemerintah ataupun dari pihak TNI yang akan melakukan uji coba Permentasi Bios 44 DC dilahan kami dengan harapan Dapat membantu para petani dalam meminimalisir pengeluaran Dana pupuk dan semoga uji coba ini berhasil,” ucapnya.

Sumber : Koramil 0912/Lembang

Pewarta : J. Manurung, S.Si – SAKTImedianews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed