oleh

Salahsatu Putra Terbaik Kota Cimahi, H. Achmad Gunawan, S.H,.M.H Telah Dilantik Menjadi Advokat 

-NASIONAL-126 views

Cimahi, Saktimedianews.id
Kamis 24 September 2020, Sekitar lima puluh orang Advokat Telah dilantik dan di ambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung di Jalan Cimuncang 21D Bandung, Jawa Barat.

Sebelum dilantik dan di ambil sumpah para calon Advokat sebelumnya di lantik oleh Asosiasi Hapi yang di pimpin oleh Dr.Elsa Sarif yang di wakili oleh bendaharanya dari DPP dan langsung dilakukan Pelantikan oleh Pihak Pengadilan Tinggi Bandung.

H. Achmad Gunawan S.H,. MH mengucapkan terima kasih kepada semua warga Kota Cimahi yang telah mendukung dirinya sehingga bisa menjadi seorang Advokat dan berharap kedepannya bisa membantu warga Cimahi dalam segala urusan hukum dan menjadi penasehat hukumnya.H. Achmad Gunawan S.H berkata saat di hubungi via pesan singkat whatsApp:

“Saya Dilantik serta diambil sumpah di Jawa Barat tapi saya bisa mengabdi dan membantu Rakyat diseluruh Indonesia dalam hal membantu masalah hukumnya ataupun sebagai penasehat hukumnya,” ungkapnya.

“Sebelumnya saya sudah mengabdi sebagai Ketua DPRD Kota Cimahi dan sekarang mudah-mudahansaya bisa mengabdi sepenuhnya melalui jasa hukum saya kepada masyarakat Kota Cimahi,” ujar H. Achmad Gunawan S.H.

“Bagi sahabat-sahabat baik anggota DPRD Kota Cimahi maupun seluruh Rakyat Kota Cimahi Khusunya saya ucapkan banyak terimakasih atas segala dukungannya dan semoga saya bisa membantu dalam hal perspektif hukum, jalur hukum dari kemampuan hukum,” tutur H. Achmad Gunawan S.H.

“Wabil Khusus buat Pimpinan Umum Saktimedianews.id beserta jajarannya, buat Walikota Cimahi beserta jajarannya, saya ucapkan banyak terimakasih atas dukungannya, semoga saya bisa membantu hal prespektif hokum,” pungkasnya.Advokat sebagai profesi terhormat (officium nobile) yang dalam menjalankan profesinya berada dibawah perlindungan hukum, undang-undang dan Kode Etik, memiliki kebebasan yang didasarkan kepada kehormatan dan kepribadian Advokat yang berpegang teguh kepada Kemandirian, Kejujuran, Kerahasiaan dan Keterbukaan.

Oleh karena itu juga, setiap Advokat harus menjaga citra dan martabat kehormatan profesi, serta setia dan menjunjung tinggi Kode Etik dan Sumpah Profesi, yang pelaksanaannya diawasi oleh Dewan Kehormatan sebagai suatu lembaga yang eksistensinya telah dan harus diakui setiap Advokat tanpa melihat dari organisasi profesi yang mana ia berasal dan menjadi anggota, yang pada saat mengucapkan Sumpah Profesi-nya tersirat pengakuan dan kepatuhannya terhadap Kode Etik Advokat yang berlaku.

Dengan demikian Kode Etik Advokat Indonesia adalah sebagai hukum tertinggi dalam menjalankan profesi, yang menjamin dan melindungi namun membebankan kewajiban kepada setiap Advokat untuk jujur dan bertanggung jawab dalam menjalankan profesinya baik kepada klien, pengadilan, negara atau masyarakat dan terutama kepada dirinya sendiri.

Jurnalis : Aji Wirahadi Kusumah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed